Hari H Lebaran, Pemudik di Pelabuhan Torobulu Masih Padat. Puluhan Mobil dan Ribuan Motor Masih Antre – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Hari H Lebaran, Pemudik di Pelabuhan Torobulu Masih Padat. Puluhan Mobil dan Ribuan Motor Masih Antre

IMG20160706124839KENDARI, BKK – Hari H lebaran, jumlah pemudik dari Kendari tujuan Kabupaten Muna dan Muna Barat masih tetap padat. Puluhan kendaraan roda empat dan motor masih antre untuk mendapatkan tiket penyeberangan veri di Pelabuhan Torobulu.

 

Pemudik yang memilih pulang kampung setelah melaksanakan shalat di Kota Kendari ternyata cukup banjyak.Pemudik masih didominasi kendaraan roda dua yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan.

 

Hingga pukul 13.00 Wita, hasil pantauan beritakotakendari.com jumlah kendaraan yang baru berhasil diberangkatkan sekitar 40 mobil dan 200 motor. Pemberangkatan menggunakan tiga buah kapal yakni KMP Bahteramas, Rubiah, dan Nuku.

 

Salah seorang pemudik, guru besar Universitas Halu Oleo Prof La Taena mengatakan, sengaja memilih mudik setelah shalat idul fitri, karena dia pikir penumpang tidak padat.

 

“Saya pikir tidak padat penumpangnya, eh ternyata masih padat,” ujar La Taena yang ditemui di pelabuhan Torobulu.

 

Prof La Taena mengaku berangkat dari rumahnya Kendari sekitar pukul 09.00 Wita. Dia berharap setelah sampai di Pelabuhan Torobulu bisa langsung berangkat dengan jadwal penyeberangan kapal pukul 12.00 Wita. Tapi ternyata kemungkinan dia bisa beranhkat sekitar pukul 17.00 Wita karena mendapatkan nomor antrian 70. (lex)

To Top