Kapal Motor Penumpang Raha – Pure Terbakar, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa – Berita Kota Kendari
Beranda

Kapal Motor Penumpang Raha – Pure Terbakar, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

RIMG-20160703-WA0013AHA, BKK – Sebuah kapal motor yang mengangkut penumpang dan barang jurusan Raha – Pure, terbakar d ipelabuhan Laino Raha, Jumat (1/7) sekitar pukul 20.10 Wita

Menurut sejumlah warga di tempat kejadian perkara, kapal motor milik Martaba warga Kelurahan Raha I Empang Raha, terbakar dalam kondisi mesin mati. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kurugian material ditaksir Rp puluhan juta .

 

Sebelum terbakar kapal motor yang mengangkut barang dan penumpang jurusan Raha – Pure ini, sempat sandar di pelabuhan Laino Raha sekitar pukul 18.00 menurunkan para penumpang dan barang. Usai menurunkan barang dan penumpang, Martaba pemilik kapal sekitar pukul 19.00, pulang kerumahnya di Empang Tula Kelurahan Raha I.

 

Sekitar satu jam di rumah, tiba tiba sejumlah warga yang tinggal di sekitar TKP melihat kobaran api dari sebuah kapal, yang sedang sandar di pelabuhan Laino Raha. Untuk memadamkan api 2 unit damkar dikerahkan ke TKP.

Sekitar 1 jam berjibaku dengan api, akhirnya berhasil dipadamkan. Namun demikian, sebagian besar badan kapal yang terbuat dari kayu itu, sudah hangus dilalap sijago merah.

 

Rumor yang berkembang dari warga yang tinggal dekat TKP menyebutkan, ada dugaan kapal motor milik Martaba itu sengaja dibakar orang tidak dikenal. Pasalnya saat terjadi kebakaran mesin kapal mati, tidak ada listrik ataupun sumber api dikapal tersebut. Terlebih saat itu cuaca dalam keadaan hujan.

 

Dit empat terpiasah Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan ada indikasi penyebab kebakaran bersumber dari puntung rokok. “Kasus ini masih kita lidik. Tapi terindikasi kapal itu terbakar disebabkan dari puntung rokok, yang disulut dalam tong bekas isi silor dikapal tersebut. Tapi masih perkiraan sementara,” kata Kapolres Muna Minggu (3/7) saat dikonfirmasi via ponselnya. (CR1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top