Ini Jagoan Calon Bupati Usungan Partai Golkar di Tiga Kabupaten – Berita Kota Kendari
Beranda

Ini Jagoan Calon Bupati Usungan Partai Golkar di Tiga Kabupaten

IMG_3905Ketua DPD Partai Golkar Sultra Ir Ridwan Bae menyatakan partainya telah menetapkan calon bupati di tiga kabupaten di Sultra yakni Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

 

“Calon bupati di tiga kabupaten itu telah ditetapkan DPP dalam suatu rapat belum lama ini, tinggal mmenunggu keluarnya Surat Keputusan (SK),” kata Ridwan kepada wartawan di sela-sela acara buka bersama anggota DPR dengan kaum dhuafa di Grand Clarion Hotel Kendari, Jumat (1/7) malam.

 

Ketiga calon bupati tersebut yakni Umar Samiun di Buton, Agus Sjafei di Buton Selatan, dan Mansur Amila di Buton Tengah.

 

“Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK). Saat ini SK belum bisa diterbitkan karena masih menunggu Ketua Umum Golkar Setya Novanto pulang dari umrah,” kata Ridwan.

 

Ridwan menjelaskan mekanisme penetapan calon kepala daerah di Partai Golkar melalui tim Pilkada Indonesia.

Ridwan yang ikut masuk dalam tim tersebut menyebutkan 3 dari 7 daerah yang akan menggelar Pilkada di Sultra sudah ditetapkan calon bupatinya.

 

Sedangkan penetapan calon untuk empat daerah lainnya, Kendari, Bombana, Kolaka Utara, dan Muna Barat masih ditunda dengan alasan menunggu selesainya survey. (pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top