Staf Khusus KSAU Beri Kuliah Umum di Unsultra – Berita Kota Kendari
Aktualita

Staf Khusus KSAU Beri Kuliah Umum di Unsultra

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menyerahkan plakat Unsultra kepada Staf Khusus KSAU usai memberikan kuliah umum

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menyerahkan plakat Unsultra kepada Staf Khusus KSAU usai memberikan kuliah umum

KENDARI, BKK – Putra daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kini menjabat Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Supomo SIP MSc memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Jumat (1/7).

Kuliah umum berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.30 berlangsung di ruang rapat senat kampus Unsultra. Kuliah umum diikuti para dosen dana pimpinan organisasi kemahasiswaan.

Dalam membawakan materi kuliah umumnya Supomo didampingi Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bachrun M Agr Sc.

Supomo akan membawakan kuliah umum dengan tema “Kontribusi Pembangunan Kedirgantaraan bagi Daerah dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Nasional”

Dalam sambutannya, Rektor Unsultra Prof Andi Bachrun menyatakan bersyukur kepada Allah SWT karena kampusnya dikunjungi petinggi TNI AU.

“Ini untuk pertamas kali kampus kami dikunjungi petinggi TNI AU. Kami sangat syukuri karena selain berada di jajaran pentinggi TNI AU, pernah menjadi dosen Sesko juga memiliki jaringan yang luas baik di nasional maupun di internasional,” kata Andi Bachrun.

Andi Bachrun menyatakan kekagetannya setelah mengetahui bahwa Pak Supomo adalah putra daerah Sultra yang lahir di Kota Raha.

“Saya kaget ternyata beliau satu alumni dengan saya di SMA Negeri 1 Raha. Tentu kita harus bangga karena beliau adalah putra daerah Sultra yang sudah menempati posisi startegis di TNI,” katanya.

Andi Bachrun menyebut, Supomo pantas tidak terlalu dikenal di Sultra karena selama ini lebih banyak di luar negeri seperti Singapura, Kanada, Jepang, Thailand, Brunei, Brasil, Argentina, Columbia, Chile, Peru, dan Suriname.

Supomo adalah adalah salah tu putra daerah terbaik daerah yang berhasil meraih pangkat bintang dua di jajaran TNI AU.

Bapak kelahiran Raha 07 Feberuari 1959 ini telah menempati posisi strategis dilingkungan TNI diantaranya, Kepala Biro Umum Setjen Ketahanan Nasional, Waaspam KSAU, Waka BAIS, dan terakhir Staf Khusus KSAU.

Lulusan Akabari tahun 1978 ini sering mewakili pemerintah Indonesia dalam forum-forum Internasional baik berkaitan dengan pertahanan maupun isu-isu pembanngunan. Terakhir pada pertengahan Juni lalu dia mewakili pemerintah Indonesia dalam konprensi internasional di Kanada dan Jepang. (lex)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top