Warga Siompu Geger dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Pantai – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Warga Siompu Geger dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Pantai

Sesosok mayat saat dimasukkan ke dalan kantung jenazah.

BATAUGA, BKK – Warga Kecamatan Siompu Barat, Kabupaten Buton Selatan (Busel), dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat, Senin (27/06). Mayat itu pertama kali ditemukan seorang remaja, Hasbun (16) di pesisir pantai Desa Lamaninggara saat hendak mencari air.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siompu, Inspektur Polisi (Iptu) Marjuni SH mengatakan, saat itu sekitar pukul 16.15 WITA, saksi Hasbun tiba-tiba melihat sesosok mayat dengan kondisi tinggal tengkorak dan sebagian tulangnya sudah tertimbun pasir.

Mayat itu dipastikan berjenis kelamin pria karena di bagian tubuhnya masih tampak alat kelamin pria. Diperkirakan mayat pria itu berusia 40 tahun keatas.

Menurut Kapolsek, hingga Selasa (28/06), belum ada satu pun laporan adanya orang hilang maupun musibah laut di wilayah hukumnya yang diterima. Agar tidak terlalu lama, mayat itu kemudian dikebumikan secara Islam di pemakaman Desa Lamaninggara sekitar pukul 20.30 WITA.

“Atas petunjuk pimpinan, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintah setempat agar mayat dikebumikan secara Islam,” katanya.

Camat Siompu, La Makiki ketika dihubungi via telpon selulernya, Selasa (28/06) membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Kata dia, identitas mayat itu juga belum diketahui, pasalnya belum ada satu orangpun yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Hingga kini pun belum tidak ada laporan adanya warganya maupun warga di Kecamatan Siompu yang hilang.

Berdasarkan koordinasi dengan Kapolsek, dia juga telah menginformasikan ke Kabupaten Buton, maupun Kabupaten Wakatobi untuk menginformasikan jika ada warganya yang hilang.

“Sampai hari ini belum ada (laporan orang hilang), kemarin itu juga kita disegerakan dikebumikan, sambil menunggu kalau ada keluarganya yang datang,” tutupnya. (k2/c/jie)

Click to comment
To Top