Pendidikan

SBMPTN 2016, UHO Hanya Terima 4.116 Mahasiswa Baru

290px-Rektorat_Unhalu

KENDARI, BKK– Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk Universitas Halu Oleo Kendari resmi diumumkan, Selasa (28/6) sore. Dari total 33.297 pendaftar, yang berhasil lulus dan diterima sebanyak 4.116 orang untuk seluruh 57 jurusan.

Dari data yang diterima Berita Kota Kendari, jurusan yang paling banyak menampung mahasiswa adalah Agribisnis, sebanyak 214 mahasiswa. Jurusan ini sebelumnya didaftar oleh 553 orang. Sementara paling sedikit Arkeologi sebanyak 23 mahasiswa, di mana peminatnya 43 orang. Selengkapnya lihat grafis.
Koordinator IT SBMPTN UHO, Dr La Hamimu, S Si MT menjelaskan, jumlah mahasiswa yang diterima pada tahun ini sudah sesuai dengan kuota yang diberikan. La Hamimu juga menjamin seluruh yang lulus berdasarkan perangkingan.
Untukpendaftaran ulang, hingga kini pihak UHO belum memberikan kepastian. “Dalam waktu dekat ini akan ada libur panjang mulai pada tanggal 1 Juli sampai dengan 9 Juli. Jadi setelah lebaran baru ada pengumuman pendaftaran ulang,” kata La Hamimu. (p7/b/aha)

To Top