Tambah Libur, PNS Kena Sanksi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tambah Libur, PNS Kena Sanksi

sekda bombana

RUMBIA, BKK – Pemerintah Kabupaten Bombana menegaskan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu tidak boleh menambah hari libur dalam peringatan hari raya idulfitri tahun ini. Hal ini dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, H Burhanuddin A HS Noy SE MSi. Dia mengatakan jika ada PNS yang menambah libur akan disanksi sesuai aturan.

“Kami mengimbau, jangan adalagi PNS yang menambah libur. Kalau itu tidak diindahkan, maka PNS bersangkutan akan dikena sanksi,” katanya.

Lanjut dia, hari pertama masuk kerja nanti pihaknya langsung turun memantau di setiap SKPD untuk mengecek kehadiran PNS.

Pemerintah telah memutuskan hari libur nasional dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah jatuh pada 6-7 Juli 2016, sedangkan cuti bersama pada 4, 5, dan 8 Juli 2016.

Selain itu, sebelum cuti bersama juga ada dua hari libur bekerja, yakni 2 dan 3 Juli 2016 serta setelah cuti bersama juga ada dua hari libur, yakni 9 dan 10 Juli 2016.

Dengan demikian, total libur yang dijalani aparatur negara selama Hari Raya Idulfitri 1437 Hijriyah sebanyak sembilan hari.

“Dengan waktu sembilan hari libur ini saya pikir sudah cukuplah bagi PNS. Karna biar bagaimana pun kita ini adalah abdi negara, jadi kita jalankan tugas sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku,” jelas Burhanuddin, kemarin.

Dia menambahkan, untuk jam kerja PNS di Bombana dibulan ramadhan  juga mengalami pengurangan. Untuk hari Senin-Kamis jam kerja itu 08.00 hingga 15.00 untuk jumat, 07.30-15.30

“Jadi jam kerja PNS yang 37,5 jam per minggu itu mengalami pengurangan. Dan pengurangan jam kerja ini hanya berlaku dibulan suci ramadhan ini saja,” ungkap mantan Kadis Perhubungan Sultra ini, (cr2).

Click to comment
To Top