Kasuistika

Rumah Polisi Dibobol Maling, Emas dan Senpi Raib

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Rumah seorang oknum polisi berinisial IW, di BTN Beringeng Kelurahan Lepolepo Kota Kendari dibobol maling.
Dari rumah polisi yang disebut bertugas di Kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengggara (Sultra) itu, bandit tidak hanya menggondol sejumlah perhiasan emas, tapi juga membawa kabur sepucuk senjata api (senpi).
Informasi yang dihimpun jurnalis Berita Kota Kendari (BKK), aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (25/6) malam lalu. Kala itu, rumah IW sedang dalam keadaan tak berpenghuni.
“Pertama kali saya dengar (rumah kecurian, red) dari tukang yang kerja rumahnya (IW). Katanya (tukang) rumah IW kemalingan dan yang hilang senjatanya,” ujar salah seorang tetangga korban yang enggan dikorankan namanya, Senin (27/6).
Pria itu mengungkapkan, pagi hari setelah kejadian, dirinya melihat beberapa anggota polisi, baik yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman mendatangi rumah IW.
“Kata tukangnya saat pagi hari dia (tukang) datang ke rumah IW, pintu rumahnya sudah rusak,” tuturnya.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kastreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sendi Antoni SIK, belum mau berkomentar banyak. Bahkan, identitas korban pun tak mau ia beberkan.
“Benar memang ada kemalingan. Saya tidak bisa sebutkan apakah dia (IW, red) anggota Brimob atau bukan, coba cek ke Satuan Brimob. Yang jelas yang hilang itu satu kalung, gelang emas, serta dua cincin emas,” terang Sendi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Ditempat terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Kasero Manggolo, mengaku belum mengetahui adanya peristiwa yang menimpa anggotanya tersebut.
“Saya belum tau itu, nanti saya cek dulu. Kalau memang ada nanti saya kasih kabar,” singkat perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini saat dikonfirmasi malalui telepon selulernya, kemarin. (p4/a/kas)

To Top