Komisi II Minta PDAM Maksimalkan Pelayanan – Berita Kota Kendari
Beranda

Komisi II Minta PDAM Maksimalkan Pelayanan

KENDARI, BKK- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari untuk memaksimalkan pelayanannya teradap masyarakat.
Pasalnya, hingga kini keluhan terhadap pelayanan PDAM masih serinh dieluhkan konsumen, mulai dari kualitas air, waktu mengalir, hingga pipa yang bocor.
“PDAM mestinya lebih meningkatkan lagi kualitasnya untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, karena pendapatan PDAM itu tergantung dari jumlah konsumennya,” terang Ketua Komisi II, Subhan ST dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (27/6).
Ia melanjutkan, permintaan peningkatan pelayanan ini, sebelumnya juga telah disampaikan dalam forum Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kota (pemkot) Kendari, namun saat itu fokusnya hanya pada pembenahan pipa-pipa PDAM yang bocor.
“Kami juga sudah meminta Kepala PDAM untuk membenahi semua pipa-pipa yang bocor, karena dari pipa bocor dapat menimbulkan masalah baru, seperti keruhnya air, terlambatnya waktu mengalir air, dan merugikan PDAM sendiri. Jadi langkah ini penting sebagai awal,” jelasnya.
Menanggapi hal ini, Kepala PDAM Kota Kendari, Damin ditemui di ruangannya, Senin (27/6) menjelaskan, memang pipa bocor merupakan masalah yang dapat menimbulkan masalah baru, sehingga perlu segera diantisipasih.
“Kami saat ini berkosentrasi mencari semua titik pipa bocor yang ada, untuk dilakukan pembenahan, sebab satu pipa bocor dapat menimbulakn tiga masalah baru, jadi semakin banyak pipa bocor semakin banyak pula masalah baru yang ditimbulkan,” ungkapnya.
Untuk itu, damin, berharap setelah perbaikan semua pipa bocor, kedepannya tidak ada lagi masalah bagi PDAM dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
“Yang kami lakukan ini, merupakan langkah awal dalam peningkatan pelayanan,” pungkansya.(m2)

Click to comment
To Top