Kery Legawa Gusli Pimpin DPD PAN Konawe – Berita Kota Kendari
Suksesi

Kery Legawa Gusli Pimpin DPD PAN Konawe

Kery Saiful Konggoasa bersama Gusli Topan Sabara

Kery Saiful Konggoasa bersama Gusli Topan Sabara

UNAAHA, BKK – Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa legawa digantikan oleh Guslin Topan Sabara dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe.

Kery mengaku, sudah siap memberikan tongkat estafet kepada Gulsi. Saat ini, Kery menjabat sebagai salah satu Pimpinan Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra. Dengan demikian, jabatannya sebagai Ketua DPD PAN Konawe harus dilepasnya. Pilihan Kery untuk menjabat PAN Konawe, jatuh pada Gusli.

Menurut Kery, Gusli sangat layak untuk menggantikan dirinya. Pasalnya, selama bergabung di partai, Gusli salah satu kader loyal dan sebagai tokoh pemikir terbaik PAN Konawe yang memiliki andil dalam membesarkan partai.

“Saya sudah membicarakan ini dengan Gusli dan saya sangat setuju. Apalagi, dalam formatur kemarin, dia masuk dalam pimpinan DPD dengan 17 kabupaten atau kota lainnya,” ujarnya kata Kery kepada sejumlah awak media. Jumat (24/6) lalu.

Dikatakannya, partai besutan Zulkifli Hasan ini sudah saatnya melakukan regenerasi untuk memunculkan kader-kader potensial baru, seperti Gusli Topan Sabara dengan memberikan jabatan strategis.

Ia juga menganggap, posisi Gusli yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe dianggap sangat strategis dan bisa menjaga eksistensi partai bentukan Amin Rais ini untuk tetap menjadi partai penguasa di Kabupaten Konawe.

“Yang terpilih waktu musyawarah daerah (musda) kemarin itu kan adalah kader-kader potensial, memiliki power yang besar, dan bisa menjaga eksistensi partai khususnya di Kabupaten Konawe,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam Musda DPD PAN se-Sultra yang digelar di Kota Baubau, Gusli Topan Sabara dan Beny Setiadi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PAN Konawe. Kedua nama tersebut direncanakan bakal memegang jabatan itu setelah persetujuan resmi DPW usai lebaran nanti.

Sementara itu, Gusli Topan Sabara yang beberapa kali dikomfirmasi awak media selalu beralasan bahwa meski dalam formatur tersebut telah menunjuk dirinya sebagai calon ketua DPD PAN, namun secara internal seluruh kader, temasuk dirinya masih terus menunggu petunjuk dari Ketua DPD (Kery) saat ini.  (cr4/c/pas)

Click to comment
To Top