Hanya Syamsuddin Rahim Masuk Draft Sekretaris PAN Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

Hanya Syamsuddin Rahim Masuk Draft Sekretaris PAN Kendari

Syamsuddin Rahim

Syamsuddin Rahim

KENDARI, BKK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Syamsuddin Rahim ditunjuk sebagai satu-satunya kader untuk menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari.

Penunjukan Syamsuddin Rahim, dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP), Senin (27/6) di gedung DPRD Sultra.

Menurut dia, Samsuddin Rahim merupakan satu-satunya kader yang dimasukkan dalam draft menjadi calon Sekretaris DPD PAN Kota Kendari.

“Ini masih sebatas draft. Bombana belum saya lihat. Kalau Kepulauan Buton (Kepton) belum juga masuk semua (draftnya, red),” terang ADP.

Anggota Komisi II DPRD Sultra ini menambahkan, nama yang sudah diusulkan itu, belum bisa diputuskan. Menurutnya, perlu ada rapat di internal DPW PAN dulu, terlebih masih ada beberapa daerah yang belum menyerahkan nama calon sekretaris.

“Terkait draft ini, kita perlu rapat dulu untuk memverifikasi. Termasuk, rekan-rekan dalam susunan pengurus apakah masih berafiliasi dengan DPW,” tuturnya.

Sebelumnya, DPW PAN Sultra di bawah kepemimpinan Umar Samiun dan ADP telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara serentak di Kota Baubau.

Untuk DPD PAN Kota Kendari, masih dipimpin oleh Asrun. Wali Kota Kendari ini, kali kedua memimpin partai berlambang matahari terbit tersebut.

Selain Kota Kendari, 16 kabupaten lainnya ikut melaksanakan musda. Beberapa daerah, ketuanya diganti.

Berikut, Ketua DPD PAN kabupaten atau kota yang terpilih dalam Musda PAN secara serentak di Baubau.

Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara menggantikan Kerry Syaiful Konggoasa yang naik sebagai Ketua Harian DPW PAN Sultra.

Kemudian, Ketua DPD Konsel yang sebelumnya dijabat Djainal, digantikan Nadira. Djainal naik pangkat menjadi Wakil Ketua DPW PAN Sultra. Nadira sendiri, merupakan Wakil Ketua DPRD Konsel.

Kolaka Timur, Farida digantikan Rahmatia. PAN Kolaka, sekarang dipimpin Parmin Dasir yang menggantikan Amir Sahaka.

Selanjutnya DPD PAN Kabupaten Kolaka Utara yang sebelumnya dijabat Anton digantikan oleh Tasrim. Buton, sekarang dijabat LA Bakri yang menggantikan Umar Samiun.

Ketua DPD PAN yang masih tetap bertahan di posisinya yakni Ketua DPD PAN Kendari Asrun, Konawe Utara  Raup, Bombana Tafdil, Konawe Kepulauan Musdar, Buton Utara Ridwan Zakaria, Kota Baubau AS Thamrin, Wakatobi Arhawi dan Kabupaten Muna, masih tetap dijabat LM Baharuddin.

Di Muna Barat, PAN dipimpin Rahmawati Badala, Buton Selatan diketuai Satar dan Mansur Amila didaulat sebagai Ketua DPD PAN Buton Tengah. (pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top