Pendidikan

FIA UHO Mantapkan Kurikulum Adimistrasi Negara Konsentrasi Adimistrasi Perpajakan

Dekan Adimistrasi (RAHMAT/BKK)

Dekan Adimistrasi (RAHMAT/BKK)

KENDARI, BKK- Fakultas Ilmu Adimistrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hari ini Senin (27/6) telah memantapkan kurikulum adimistrasi negara konstrasi adimistrasi perpajakan. Konsetrasi Adimsitrasi perpajakan ini baru akan di buka pada pendaftaran pada seleksi lokal penerimaan mahasiswa baru (SLMPTN) di universitas halu halu oleo.

Meskipun terbilang baru tetapi staf pengajar di fakultas ilmu adimistrasi ini telah memantapkan kurikulum atau mata kuliah yang akan di programkan pada semester ganjil depan.

Dekan FIA UHO Dr Arifin Utha MSi pada saat ditemui diruangnya mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut semua staf pengajar Fakultas Ilmu Adimistrasi harus hadir karena akan membahas kurikulum baik itu untuk jurusan adimistrasi maupun konstrasi perpajakan ini. Pihak kami masih membahas satu konstrasi dulu yakni konsentrasi perpajakan terlebih dahulu, sedangkan untuk adimistrasi bisnis konsentrasi adimistrasi kepariwisataan akan di bahas setelah lebaran.

Lanjut Arifin bahwa mata kuliah yang akan diprogramkan dalam konsetrasi perpajakan ini adalah karena ini masih semester pertama (ganjil) maka kami masih mewajibkan matakuliah umum yang ada dalam jurusan adimistrasi negara terlebih dahulu.

Dalam rangka mempercepat perkembangan konsentrasi baru ini maka kami akan bekerja sama dengan instasi Perpajakn Propinsi Sulawesi Tenggara dengan” tegasnya. dia juga mengungkapkan bahwa kami dalam waktu dekat ini akan menawarkan MoU kepada Instansi Perpajakan tersebut dalam rangka kerja sama. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan keilmuan mahasiswa dan jika suatu waktu kami tidak bisa memberikan pemahaman yang dalam mengenai perpajakan ini maka kami bisa hadirkan orang-orang perpajakn, agar mahasiswa tidak hanya tau teori tetapi dengan kerja sama ini mereka bisa lebih mendalami keilmuannya.

Arifin juga mengandalkan dosen-dosen FIA UHO dalam memberikan pengajaran mengenai jurusan baru ini. Sebab menerutnya SDM yang dimiliki oleh dosen-dosen tersebut sudah bisa tinggal dipermantap dengan cara menghadirkan dosen-dosen adimistrasi perpajakan Universitas Brawijaya Malang atau Dari Instansi perpajakan di Sulwesi Tenggara tutupnya. (p7)

To Top