271 Petugas Pencatat Nikah di Kolaka Dikukuhkan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

271 Petugas Pencatat Nikah di Kolaka Dikukuhkan

Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Azis Baking mengukuhkan 271 orang petugas pencatat nikah disaksikan bupati Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Azis Baking mengukuhkan 271 orang petugas pencatat nikah disaksikan bupati Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK- Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka H Abdul Azis Baking mengukuhkan 271 orang ‎Pembantu Petugas Pencatat Nikah (P3N), Senin (27/6) di Aula kantor Kemenag Kolaka. Menurut Azis Baking, 271 orang inilah yang setiap hari bekerja di lapangan. Karena itu, dihimbau pada petugas nikah supaya bekerja dengan mengedepankan prinsip Kemenag yaitu integritas, profesional, inovatif serta bertanggung jawab. Petugas juga diharapkan selalu memperhatikan prinsip dasar selaku pelayan, senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah tingkat bawah, baik itu pemerintah Desa maupun Kelurahan.

Mantan Kakan Kemenag Bombana ini yakin, dengan berlandaskan pada prinsip Kemenag, semua tugas sebagai pelayan dan pembina bisa dilaksanakan dengan baik.

Sementara Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang hadir pada acara pengukuhan mengatakan, tugas yang diemban oleh P3N merupakan tugas mulia, karena di tangan petugas nikah itulah yang akan menentukan awal perjalanan sebuah keluarga. Selain itu, petugas nikah merupakan panutan di kalangan masyarakat yang paham akan ajaran agama Islam.
“Saya harap selain sebagai penyuluh, petugas nikah turut berperan dalam melakukan pembinaan mental kepada generasi muda,” katanya.

Safei mengungkapkan, menyikapi dinamika kehidupan saat ini, dimana kondisi generasi muda dalam ancaman dan keadaan darurat, pencatat nikah diharap melakukan pembinaan mental dan akhlak kepada generasi muda, termasuk yang baru menikah. (cr3/c)

To Top