Shalat Tarwih, Sepasang Remaja Asyik Pacaran, Akhirnya Dirampok – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Shalat Tarwih, Sepasang Remaja Asyik Pacaran, Akhirnya Dirampok

RAHA, BKK – Tim Buru Segap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Muna berhasil menangkap dua kawanan perampok yang berkeliaran di Kota Raha Kabupaten Muna. Keduanya diketahui bernama Ramadhan (20) warga Palangga dan Hardin (21) warga Jalan Kamboja.

Dua tersangka itu ditangkap setelah merampok sepasang remaja bernama La Illa dan Wa Ode Rosmilawati, yang diduga sedang asyik pacaran di Jalan By Pass SOR La Ode Pandu Kota Raha, Jumat (24/6) sekitar pukul 19.30 Wita.

La Illa mengurai, insiden itu bermula saat dirinya bersama temannya yakni Wa Ode Rosmilawati dudk bercerita di SOr La Ode Pandu Raha. Tiba-tiba dua pemuda bertopeng datang menghampiri mereka dan meminta barang berharga yang mereka miliki.

Karena takut, sepasang remaja ini langsung memberikan dua buah handphone (hp), masing-masing merek Oppo dan Nokia, serta uang tunai Rp 300 ribu.

“Sebelum mengambil barang-barang kami, mereka (pelaku, red) sempat menyuruh kami berbalik menghadap ke laut. Lalu mengambil hp dan uang,” terang Illa.

Setelah berhasil merampas hp korban, kedua tersangka kabur menggunakan motor jenis Yamah Juppiter dengan nomor polisi (nopol) DT 6542. Illa tidak tinggal dia, dengan cepata ia mengambil motornya dan mengejar kedua pelaku.

Aksi kejar-kejaran terjadi dari By Pass hingga ke Desa Motewe Kelurahan Sidodadi. Karena jalanan licin, kedua pelaku terjatuh dari motor dan memlih kabur dengan cara berlari. Motor yang diketndarai ditinggalkan begitu saja.

Menyusul hal itu, Illa berteriak meminta tolong. Teriakan itu sampai ke telinga warga sekitar.

Beberapa warga langsung menghubungi pihak kepolisian. Tidak berselang lama, polisi datang mengamankan motor yang ditinggalkan kedua pelaku.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan. Tim Buser Polres Muna, malam itu juga langsung mencari dua pelaku

Dan pada Sabtu (25/6) sekitar pukul 02.00 Wita, kedua pelaku berhasil diringkus dalam persebunyiannya pada salah satu rumah warga di Desa Motewe. Sayang barang bukti tidak lagi di temukan di tangan keduanya.

Rupanya, hp milik korbannya sudah dibuang terlebih dahulu setelah terjatuh dari motor yang mereka tumpangi. Atas pengakuan dua tersangka, dua hp hasil rampasan tersebut berhasil ditemukan polisi.

Kejadian tersebut dibenarkan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hananta SIK, melalui kepala satuan reserse kriminal (kasatreskrim) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Deddy Nuary SH.

“Dua pelaku berhasil kita tangkap dan sudah kita amankan di Polres Muna. Barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dipakai pelaku beraksi, serta dua hp milik korban juga sudah kita amankan,” kata Deddy. (cr1/b/kas)

To Top