Bisnis & Ekonomi

PWRI Sultra Gelar Silver Collegge

Ketua PWRI Sultra, Yusran A Silondae, Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid dan sejumlah pensiunan  foto bersama dalam acara Silver Collage di Plaza Inn Hotel Kendari, Minggu (26/6).

Ketua PWRI Sultra, Yusran A Silondae, Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid dan sejumlah pensiunan foto bersama dalam acara Silver Collage di Plaza Inn Hotel Kendari, Minggu (26/6).

KENDARI, BKK – Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia Sulawesi Tenggara (Pengda PWRI Sultra) bekerjasama dengan PT Taspen Cabang Kendari dan mitra bayar gaji pensiun Bank Sultra menyelenggarakan Silver College, di Plaza Inn Hotel Kendari, Minggu (26/5).

Ketua Pengda PWRI Sultra, Yusran A Silondae mengatakan, Silver College merupakan kegiatan rutin Pengda PWRI Sultra beserta mitranya untuk mempererat silaturahim dengan seluruh anggota PWRI. PT Taspen sendiri mendelegasikan pembayaran pensiunan kepada sejumlah bank, diantaranya BRI, Bank BTN, Bank Syariah Mandiri, Kantor Pos dan Bank Sultra.
“Sekarang ini anggota yang tercatat di PWRI Sultra sekitar 25.000 orang,” ungkap Yusran A Silondae kepada Harian Berita Kota Kendari.
Yusran berharap, Silver College yang digelar di tengah bulan suci Ramadan ini akan bernilai lebih. Sementara Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Kendari, Chairul juga berharap kegiatan tersebut lebih mempererat hubungan antara pensiunan dengan pihak penyalur dana pensiunan.
“Bank Sultra merupakan mitra bayar PT Taspen. Untuk itu saya harapkan kepada para lansia yang hendak mengambil pensiunannya bisa dilakukan di Bank Sultra,” imbaunya.
Chairul mengatakan, ada hak dan kewajiban para pensiunan. Hak pensiunan adalah mendapatkan uang duka dan asuransi kematian. Sedangkan kewajibannya adalah melaporkan kejadian atau mutasi kepada PT Taspen. Seperti pensiunan yang menikah kembali, harus melapor kembali.
Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan, Silver Collegge merupakan kegiatan rutin dan sudah dua kali Bank Sultra mendapatkan kesempatan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, anggota PWRI Sultra semakin banyak jumlah penerima pensiunan di Bank Sultra. Apalagi untuk mengurus administrasi pensiun, cukup datang di Bank Sultra terdekat. Sekarang Bank Sultra sudah banyak cabangnya, yakni sebanyak 61 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Sultra,” ujarnya.
Kata Depid, Bank Sultra merupakan milik pemerintah daerah yang asetnya sudah mencapai Rp 6,5 triliun. “Kedepan kami harap kepada masyarakat Sultra bisa memiliki dan membesarkan Bank Sultra secara bersama-sama. Terkait dengan pelayanan pembayaran gaji pensiunan, selalu kami lakukan tepat waktu yang dilengkapi dengan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (m3/b/aha)

To Top