Pertamina Bagi 1.000 Paket Murah di Dua Kecamatan di Kolaka – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pertamina Bagi 1.000 Paket Murah di Dua Kecamatan di Kolaka

Kepala terminal BBM Kolaka Ambo Tang menyerahkan paket sembako murah pada masyarakat Sea, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei. (Foto: Armin/BKK)

Kepala terminal BBM Kolaka Ambo Tang menyerahkan paket sembako murah pada masyarakat Sea, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – PT Pertamina (Persero) salah satu BUMN, membagikan 1.000 paket murah pada masyarakat yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Kolaka, yakni Kolaka dan Latambaga.

“Dari total 1.000 paket ini dibagi pada kecamatan Kolaka sebanyak 360 paket dan kecamatan Latambaga 640 paket,” kata Kepala Terminal BBM Kolaka Ambo Tang, saat penyerahan paket di Kantor Kelurahan Sea, Sabtu (25/6).

Ambo Tang mengungkapkan, pasar murah ini hanya dilaksanakan pada dua daerah di Sultra, yakni Kota Kendari dan Kolaka. Khusus Kolaka ditempatkan pada ring satu terminal BBM Kolaka, dimana setiap paket terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak. Jika dirupiahkan semua Rp 150 ribu. Namun masyarakat hanya membayar Rp 25 ribu.

“Hasil penjualan ini tidak diambil pertamina, tapi dikumpul dan disumbangkan ke masjid, dengan berkoordinasi dengan camat, masjid apa yang akan disumbangkan,” kata Ambo Tang.

Di tempat sama, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan terima kasih pada PT Pertamina sudah membatu meringankan beban masyarakat dalam menyambut lebaran nanti.

Safei mengungkapkan, dalam bulan Ramadan ini Pemda Kolaka menargetkan 10 ribu paket sembako yang disumbangan pada masyarakat kurang mampu di Kolaka, meski nilainya tidak banyak. Target itu bisa tercapai jika dikumpul bantuan yang diberikan PT Pertamina dan PT Antam.

“Kita berharap ‎bulan ramadhan ini banyak berdoa, semoga kehidupan kita yang akan datang semakin lebih baik,” harap Ahmad Safei. (cr3/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top