Pemkab Kolaka Janji Bantu Warga Korban Kebakaran – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemkab Kolaka Janji Bantu Warga Korban Kebakaran

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, didampingi kepala BPBD Aris dan camat Latambaga Jufri, meninjau lokasi kebakaran di kelurahan Sea. (Foto: Armin/BKK)

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, didampingi kepala BPBD Aris dan camat Latambaga Jufri, meninjau lokasi kebakaran di kelurahan Sea. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA,BKK -‎ Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Kelurahan Sea, Sabtu (25/6). Melihat puing-puing kayu yang hangus terbakar, langsung perintahkan Kepada Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Aris, segera membersihkan puing-puing bekas kebakaran bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) dan Badan kebersihan dan lingkungan hidup.

Begitupun Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) H A Abbas Nuhung dan Kadis Kehutanan H Bakri supaya segera membuat perencanaan anggaran dan kayu untuk pembangunan rumah korban, serta camat Latambaga Jufri mencari tukang yang akan membangun tiga unit rumah yang hangus terbakar, dan memperbaiki satu unit rumah yang sempat dilalap si jago merah.

“Kita tidak bisa biarkan warga terlunta-lunta. Begitu lokasi ini bersih, langsung bangunkan. Jadi semua korban tinggal masuk,” harap Safei.

Pada musibah kebakaran Jumat (24/6) sore, menyebabkan 22 orang kehilangan tempat tinggal. Dua rumah tidak bisa diselamatkan bersama isinya karena penghuninya tidak berada ditempat, bahkan tiga siswa tidak bisa menyelamatkan peralatan sekolahnya dan tinggal baju dibadan.

Ketiga siswa tersebut adalah Muh Fitra siswa SMAN 1 Kolaka dan Muh Firmansyah siswa SMPN Kolaka. Keduanya anak dari Ishak dan W‎ati, serta Rindi siswa SDN Sea anak dari Kase dan Nokeng. Kini semua korban kebakaran menginap pada keluarganya, hingga rumah mereka berdiri kembali. (cr3/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top