PD-Muslimah Gelar Ta’lim dengan Kaum Dhuafa di Wundudopi – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

PD-Muslimah Gelar Ta’lim dengan Kaum Dhuafa di Wundudopi

Pengurus PD Muslimah Sultra dan Kendari foto bersama anak yatim di Wundudopi, Baruga, Kendari dalam acara buka puasa akhir pekan lalu. (Foto: Nirwan/BKK)

Pengurus PD Muslimah Sultra dan Kendari foto bersama anak yatim di Wundudopi, Baruga, Kendari dalam acara buka puasa akhir pekan lalu. (Foto: Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pimpinan Derah Persaudaraan Muslimah (PD-Muslimah) Kota Kendari bersama Pimpinan Wilayah (PW) Muslimah Sualawesi Tenggara (Sultra) menggelar Ta’lim bersama anak yatim dan dhuafa di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga.

Dalam kegiatan ini, tiap anak yatim dan kaum dhuafa diberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan uang santunan senilai Rp 100 ribu.
Ketua PD-Muslimah Kota Kendari, Sri Lestari SPd MSi mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh PD-Muslimah Kota Kendari setiap tahunnya dengan lokasinya berbeda-beda. Sebelumnya, acara seperti ini digelar di Kemaraya, Mandonga dan Kadia.
Sri menuturkan, pihaknya sengaja menyasar daerah tersebut karena seringkali disebut sebagai Lembah Dosa. “Kami tidak sepakat dengan nama tersebut. Seharusnya diganti dengan Lembah Surga. Sebab di sini penghuninya ada pemulung, pengamen dan pencuri yang seharusnya dijadikan ladang amal kita,” ungkap Sri Lestari kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK) Sabtu (25/6).
Dikatakannya, semua dana santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa berasal dari PD-Muslimah Kota Kendari dan PW-Muslimah Sultra. Jumlah santunan yang disiapkan sebanyak 45 paket yang terdiri dari sembako seharga Rp 60 ribu dan uang santunan sejumlah Rp 100 ribu.
Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni 40 anak yatim dari daerah sekitar. Selmita mewakili para yatim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Muslimah yang telah mau berbagi dengan mereka.
“Kami selama ini sudah mendapatkan bahan makanan, terutama minyak goreng, terigu, gula dan teh. Sekarang sudah ada yang bantu dan ditambah uang Rp 100.000” akunya polos.
Selmita akan membelanjakan uang tersebut untuk keperluan lebarannya nanti. (m3/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top