Bupati Konkep Sesalkan SKPD Tidak Hadiri PHBS – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Konkep Sesalkan SKPD Tidak Hadiri PHBS

Tony Herbiansyah

Tony Herbiansyah

TIRAWUTA, BKK – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, menyayangkan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak menghadiri kegiatan “Menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” di daerah tersebut. Padahal, menurut Tony, kegiatan seperti ini sangat penting dan menjadi tanggung jawab seluruh elemen.

Kekesalan Tony disampaikannya saat membuka pertemuan PHBS lintas sektor dan lintas program di Koltim, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Koltim, Jumat (24/6).

Menurutnya, kegiatan penyuluhan seperti ini bukan hanya sekedar tugas Dinas Kesehatan semata, tapi semua komponen, termasuk kepala-kepala SKPD memiliki tanggung jawab yang sama. Sehingga, kehadiran masing-masing pimpinan SKPD guna mendengarkan dan memahami materi, sangat diperlukan.

“Karena PHBS itu, selain untuk perorangan, juga tanggung jawab kita bersama, karena yang kita butuhkan adalah informasi yang bisa diaplikasikan ke dinas masing-masing, makanya semestinya kepala SKPD harus hadir,” kesalnya. Tony menyinggung kepada pimpinan SKPD yang tak satupun hadir di kegiatan tersebut selain Kadis Dinkes Koltim Ulfawati .

Dalam sambutannya, Tony mengatakan, di Indonesia banyak orang sakit yang disebabkan tidak mengikuti pola hidup yang benar. Ia mencontohkan, sebahagian besar masyarakat mengonsumsi makanan yang direkayasa.

Karena itu, dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengubah pola hidup masyarakat. Tony berencana, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun. (k3/c/jie)

Click to comment
To Top