Beranda

Aleg Kendari ke Luar Daerah Lagi

Subhan ST

KENDARI, BKK- Setelah usai melakukan pembahasan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kota Kendari, anggota legislatif (aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mulai lagi tunaikan kewajiban, sejak Minggu (26/6) hingga Kamis (30/6).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Sekretaris DPRD Kota Kendari Asni Bonea menjelaskan, kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan anggota DPRD ke luar daerah, merupakan hasil keputusan di badan musyawarah (bamus).
“Kunjungan yang dilakukan para anggota merupakan kewajiban mereka yang masih tersisa, terkait kemana itu berdasarkan judul yang diajukan anggota sesuai dengan poksi komisinya,” terang Asni melalui selulernya, Minggu (26/6).
Sementara itu, Ketua Komsi I, La Ode Ali Akbar menuturkan, komisi I melakukan kunjungan ke DKI Jakarta terkait peningkatan kerja satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
“Kami mengambil judul ini, sebab kinerja Satpol PP yang ada di Kota Kendari masih belum optimal. Untuk itu dengan hasil belajar ini nantinya, mampu membuat Satpol PP kita bisa lebih baik,” jelasnya.
Anggota DPRD Kota Kendari lainnya, Subhan ST menambahkan, untuk komisi II kunkernya di Kota Bandung, terkait penataan pedagang kaki lima. Judul tersebut diambil berdasarkan fenomena yang ada di Kota Kendari, dimana masih banyak pedagang yang berjualan dipinggir jalan.
“Kalau kita lihat meski sudah ada tempat yang disipakan, tetap saja pedagang kaki lima masih menjamur dijalanan, untuk itu dengan kunjungan ini, nantinya bisa membuat penataan pedagang kaki lima lebih baik,” terangnya.
Sedangkan, untuk komisi III, kunjungannya juga ke kantor Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Jakarta terkait masalah kepeseretaan mandiri bagi warga miskin.
“Kunjungan kita ke BPJS pusat di Jakarta, terkait masalah kepesertaan mandiri bagi warga miskin. Kunjungan ini bertujuan untuk mengupayakan warga miskin yang telah mendaftar sebagai peserta mandiri tidak perlu lagi membayar yuran tiap bulan, melainkan cukup ketika sedang sakit saja,” pungkas Wakil Ketua Komisi III, La Ode Azhar. (m2/c/jie)

To Top