Warga Kelurahan Wajo Demo Minta Lurahnya Diganti – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Warga Kelurahan Wajo Demo Minta Lurahnya Diganti

BAUBAU, BKK – Warga Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, meminta kepada Wali Kota Baubau AS Tamrin mengganti lurah mereka. Alasannya, lurah mereka, Arifudin, dinilai tidak merakyat. Hal itu terlihat saat sejumlah warga Kelurahan Wajo mendatangi rumah jabatan Wali Kota Baubau, Selasa (21/06).

Dalam aksi ini, warga menyerahkan petisi yang berisi penolakan dan permintaan pergantian lurah mereka. Petisi itu juga ditandatangani 105 kepala keluarga di Kelurahan Wajo.

Perwakilan warga kelurahan Wajo yang juga ketua karang taruna, Rasyid menyebut, salah satu alasan penolakan lurahnya karena lurah juga dinilai arogan dan sempat berbuat kasar kepada stafnya di kantor.

Rasyid mengungkapkan, banyak persoalan yang menjadi pemicu keinginan masyarakat mengganti lurah. Salah satunya adanya dugaan pungutan liar pembuatan akta tanah. Termasuk lurah disebutnya jarang berkantor yang menyebabkan pelayanan masyarakat sering terhambat.

Wali Kota Baubau AS Tamrin saat itu mengatakan, tetap menerima masukan dan saran dari masyarakat. Dia juga akan memanggil bagian organisasi pemerintahan dan segera membahas masalah tersebut sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita liat dulu dimana masalah sebenarnya, baru kita selesaikan secepatnya sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap AS Tamrin. (k2/c/jie)

To Top