Ombudsman Buka Posko Pengaduan Penerimaan Siswa Baru – Berita Kota Kendari
Beranda

Ombudsman Buka Posko Pengaduan Penerimaan Siswa Baru

KENDARI, BKK – Dalam rangka mengawasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko pengaduan.

Selain menerima pengaduan secara langsung, ORI Sultra melayani pengaduan melalui SMS Centre. Program SMS Centre ini dibuka guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaporkan segala pelanggaran dalam PPDB tersebut.

Asisten ORI Sultra, Ahmad Rustam SH MH, saat ditemui di kantornya, Kamis (23/06), mengatakan, laporan atau pengaduaan melalui SMS tersebut langsung dikirim ke nomor 0897 6449 566. Caranya, ketik Nama Pelapor*NO.KTP*Nama Sekolah*Isi Laporan dan dikirim lewat sms 08976449566.

“Laporannya (melalui SMS Centre) langsung di pusat, akan tetapi jika masyarakat ingin langsung mengadu ke perwakilan maka tetap akan ditampung dan ditindaklanjuti,” kata Rustam.

Menurutnya, model pelaporan seperti ini cukup efektif. Laporan yang masuk ke call centre pusat tetap akan dikembalikan ke masing-masing perwakilan. (p7/d/jie)

To Top