Awasi Pilkada, Panwaslu Mubar Dapat Rp 3,5 Miliar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Awasi Pilkada, Panwaslu Mubar Dapat Rp 3,5 Miliar

LAWORO, BKK – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapatkan alokasi dana hibah sebesar Rp 3,5 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Kepastian anggaran Panwaslu Mubar, disampaikan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Mubar Zakaruddin. Menurutnya, meski belum ada kesepakatan dalam bentuk NPHD antara Panwaslu dan Pemkab Mubar, pihaknya sudah menyiapkannya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan meneken NPHD.

“Satu atau dua hari ini, akan kita tuangkan dalam NPHD dana Pilkada bagi Panwaslu Mubar,” jelasnya, Kamis (23/6).

Menurut dia, sebelum Panwaslu, pihaknya telah mengalokasikan anggaran kepada beberapa lembaga yang terkait dengan Pilkada serentak 2017.

Berikut, beberapa lembaga yang telah menandapatkan kesepakatan anggaran melalui NPHD, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubar telah di-NPHD-kan sebesar Rp 20 miliar. Untuk pengamanan Kepolisian Resor (Polres) Muna ikut mendapatkan Rp 2,5 miliar. Selanjutnya, Rp750 juta untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna dan Panwaslu Mubar, sebesar Rp 3,5 miliar.

“Kita sudah tuangkan dalam NPHD-kan dana  bagi penyelenggara Pilkada di Mubar,” ungkapnya, Kamis (23/6).

“KPU Mubar Rp 20 M, sisanya Rp 2 miliar, kita masih simpan sambil melihat pelaksanaan Pilkada. Mudah-mudahan, Pilkada di Mubar berjalan mulus satu putaran, tidak perlu ada PSU berulang-ulang hingga tidak perlu ada dana tambahan,” tambahnya.

Dengan dipenuhinya semua anggaran Pilkada, kata Zakaruddin, Pemkab Mubar berharap pelaksaan pilkada perdana ini berjalan lancar dan berkualitas. (cr1/c/pas)

Click to comment
To Top