Bisnis & Ekonomi

Avanza dan Yamaha, Kendaraan Bekas Paling Dicari

KENDARI, BKK– Kebutuhan mobil bekas di Kendari diprediksi bakal meningkat menjelang lebaran. Sejumlah showroom pun mulai didatangi oleh warga yang berminat membeli kendaraan bekas.

Untuk mobil, paling banyak dicari Toyota Avanza. Sementara untuk motor bekas adalah Yamaha.
Pemilik UD Dina Motor, Dodi menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permintaan mobil bekas akan meningkat mendekati lebaran. “Dua tahun saya jalankan bisnis ini, selalu terjadi peningkatan permintaan nanti menjelang lebaran,” kata Dodi yang showroomnya berada di Bypass Kota Kendari ini.
Dodi mengakui yang sering dicari oleh konsumen adalah Avanza.
Pembeli menyukai Avanza karena harganya yang bisa dijangkau dan kondisi mesinnya yang bagus.
Di showroom milik Dodi, selain Avanza, juga ada banyak merek mobil bekas lainnya. Seperti Hilux, Daihatsu Xenia, Honda Jazz, dan sejumlah truk. “Para peminat mobil yang lain tetap ada. Tergantung orang dan golongannya (ekonominya),” tambahnya.
Dodi menjamin seluruh produk yang dijualnya sudah dijamin kualitasnya. Mobil yang akan masuk di showroomnya, akan dicek dengan sangat teliti. Jika lulus pengecekan, baru akan dijual.
“Kami tidak mau menjual kucing dalam karung. Kami tidak ingin kehilangan pelanggan hanya karena persoalan yang kecil,” terang Dodi.
Permintaan motor bekas juga meningkat. Pemilik salah satu showroom motor bekas di bypass, Idul mengakui sudah banyak warga yang datang melihat dan menanyakan motor-motornya. Yang paling banyak dicari adalah motor Yamaha.
“Jupiter F1sama Mio paling banyak dicari. Juga Honda Beat dan Vario,” tandasnya. (p8/b/aha)

To Top