Bisnis & Ekonomi

Antam Salurkan CSR kepada Nelayan Dawidawi

General Manager Antam UBPN Sultra Tri Hartono, memberikan bantuan pada nelayan Dawidawi, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

General Manager Antam UBPN Sultra Tri Hartono, memberikan bantuan pada nelayan Dawidawi, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

KOLAKA, BKK- PT Antam (persero) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra kembali menyalurkan bantuan yang diperuntukkan bagi nelayan yang ada di kelurahan Dawidawi, Rabu (22/6)?.

Pemberian bantuan kepada kelompok komunitas manusia perahu Kelurahan Dawidawi, berupa tujuh peralatan mesin, 10 mesin perahu, 17 pukat dan 42 pancing rawe. Bantuan tersebut diserahkan ?langsung oleh General Manager Antam UBPN Sultra Tri Hartono, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.
Tri Hartono mengungkapkan, bantuan yang berasal dari CSR merupakan bagian dari komitmen Antam untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka, dalam membangun daerah dan sejalan dengan salah satu dari 9 Program Pokok Bupati Kolaka, yaitu program perbaikan struktur ekonomi rakyat melalui pemenuhan kebutuhan, khususnya peralatan tangkap nelayan.
Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan nelayan dan kesejahteraan masyarakat pesisir Dawidawi, dengan melakukan kegiatan penangkapan ikan secara berkesinambungan dan berkelanjutan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Semoga bantuan CSR ini bermanfaat bagi para nelayan dalam rangka meningkatkan taraf ekonominya. Lebih penting bantuan ini juga bisa dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga penggunaannya bisa bertahan lama dan bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Dawi-Dawi,” harap Tri Hartono.
Sementara Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyambut baik bantuan yang diberikan Antam kepada nelayan, sehingga bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat yang ada di kelurahan Dawidawi. (cr3/c/aha)

To Top