Wakajati Sultra Berganti – Berita Kota Kendari
Beranda

Wakajati Sultra Berganti

Pelatikan Sekaligus Sertijab Wakajati Sultra Baru, Hj Masnaeny Jabir SH MH di Aula Kejati Sultra, Rabu (22/6). (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yunan Harjaka SH MH, resmi digantikan Hj Masnaeny Jabir SH MH, Rabu (22/6).
Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Wakajati Sultra ini dilakukan di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Sugeng Djoko Susilo, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Sultra.
Hj Masnaeny Jabir SH MH sebelumnya menjabat sebagai kordinator Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung-RI). Sedangkan Yunan Harjaka SH MH menjabat Wakajati DKI Jakarta.
Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo SH MH mengatakan, pergantian personil dan penempatannya melalui kegiatan alih tugas jabatan dan alih wilayah penugasan merupakan sebuah dinamika yang wajar, sebagai upaya menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan terus bergerak dinamis ke arah dan tujuan yang telah ditetapkan.
“Sesuai dengan aturan Kejagung-RI kegiatan alih tugas seperti ini juga diperlukan dalam upaya optimalisasi kinerja, sehingga diharapkan personil yang ditunjuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta memberikan nilai tambah yang positif bagi institusi,” katanya di sela-sela sertijab.
Selain itu, lanjut dia, pejabat yang baru dilantik bisa membuat langkah-langkah kerja yang strategis dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat, membangun program kerja yang dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan sepenuh hati dan bertanggung jawab oleh aparatur pelaksana dibawahnya.
“Semoga bisa bekerja secara bersama-sama dalam menangani setiap perkara di lingkup Kejati khususnya di Sultra ini,” lanjutnya.
Kepada Wakajati lama, Ia menyampaikan selamat melaksanakan tugas baru sebagai Wakajati DKI Jakarta, dan semoga terus mendapatkan kepercayaan pimpinan sehingga karier terus naik.
“Jabatan yang baru Wakajati lama (Yunan Harjaka red) itu merupakan promosi atau naik tingkatan dalam lingkup Kejaksaan. Tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih  atas sumbangsih selama bertugas menjadi Wakajati Sultra,” pungkasnya. (p5/c/jie)

To Top