PUTR Butur Diminta Perbaiki Ruas Jalan Berlubang – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

PUTR Butur Diminta Perbaiki Ruas Jalan Berlubang

Sujono

BURANGA, BKK – Wakil Ketua DPRD Buton Utara (Butur), Sujono, meminta kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat untuk segera memperbaiki jalan rusak yang berlubang.

“Itu harus jadi perhatian instansi terkait dalam hal ini Dinas PU, agar masyarakat bisa nyaman berkendara dan setidaknya bisa terhindar dari kecelakaan,” kata Sujuno ketika dihubungi via celulernya, Rabu (22/6).

Pernyataan Sujono ini berkaitan dengan ruas jalan lingkar Wa Ode Buri (Kulisusu Utara)- Labuan (Wakorumba Utara) Kabupaten Buton Utara (Butur) tepatnya di Bukit Wasona yang rusak parah. Pengendara mengeluhkan rusaknya jalan tersebut. Pasalnya, kondisi jalan yang berlumpur ketika turun hujan sehingga menyulitkan para pengendara roda dua dan mobil melewati jalur itu.

Bukan hanya jalan yang menghubungkan dua kecamatan itu yang rusak, tetapi hampir seluruh ruas jalan yang ada dalam Kota Ereke kondisinya berlubang. Sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan.

Ironisnya lagi, jalan protokol di depan rumah jabatan bupati Butur juga terlihat sudah dipenuhi lubang dengan diameter kecil tapi sedikit dalam.

Menurut Sujono, perbaikan jalan itu sangat penting karena menyangkut fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat. “Kasihan masyarakat kalau jalan yang setiap hari dilalui rusak,” pungkasnya.

Karena itu, politis Golkar ini mengharapkan kepada Dinas PU Butur agar jalanan yang rusak dan berlubang dapat diperbaiki. Kalaupun, belum ada anggarannya, bisa dianggarkan pada perubahan nanti.

“Kalau belum ada anggarannya, ditambal saja dulu yang lubang-lubang itu, nanti untuk perbaikan secara menyeluruh bisa dimasukan diperubahan anggaran nanti,” harap Sujono. (k5/c/jie)

To Top