PLN Baubau Jamin Listrik Tak Padam hingga Usai Lebaran – Berita Kota Kendari
Beranda

PLN Baubau Jamin Listrik Tak Padam hingga Usai Lebaran

BAUBAU, BKK – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Baubau berjanji tidak akan ada pemadaman listrik hingga hari ke tujuh usai lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. PLN Baubau saat ini berupaya mengintensifkan agar mulai H-3 hingga H+7 lebaran listrik tetap stabil.

Asisten Manager Jaringan PLN Cabang Baubau, La Ode Salibahu Ambo, saat ditemui, Rabu (22/06) mengatakan, PLN akan berupaya maksimal memenuhi target itu, sehingha masyarakat tidak terganggu saat beraktifitas selama waktu tersebut.

“Karena memang tugas kami kan menyalakan listrik, bukan memadamkannya,” tuturnya.

Namun demikian, masyarakat diminta tetap bersabar jika sewaktu-waktu listrik padam akibat kendala teknis misalnya faktor alam. Seperti yang kerap terjadi selama bulan puasa tahun ini.

“Kalau pun ada pemadaman, itu lebih dikarenakan faktor lain atau karena ada gangguan yang tak bisa dihindarkan. Seperti, angin kencang yang menyebabkan pohon disekitar jaringan patah dan menimpa travo atapun kabel listrik,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama beberapa bulan belakangan ini, PLN Rayon Baubau sering melakukan pemadaman bergilir dengan maksud, untuk melakukan pemeliharaan serta perbaikan yang tujuaanya menjamin ketersediaan listrik selama bulan puasa dan lebaran mendatang.

Terkait kelestarian persoalan kelistrikan, lanjutnya lagi, diharapkan adanya partisipasi dan bantuan semua pihak untuk saling menjaga kelestarian instalasi jaringan listrik di Kota Baubau. Yakni, segera dilaporkan jika ada hal-hal atau kejadian di jalanan yang berakibat menimbulkan gangguan listrik, agar secepatnya dilakukan penanganan.

“Contohnya jika ada mobil yang menabrak tiang listrik atau ditumbangi pohon dan lain sebagainya, segera dilaporkan sehingga secepatnya kita tangani dengan segera,” tutupnya. (k2/c/jie)

Click to comment
To Top