PENERBANGAN: Danlanud HO Jamin Keamanan Bandara – Berita Kota Kendari
Beranda

PENERBANGAN: Danlanud HO Jamin Keamanan Bandara

Rizaldy Efranza

KENDARI, BKK – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Halu Oleo (HO) Kendari Letnan Kolonel (Lekol) Pnb Rizaldy Efranza ST, menjamin 100 persen keamanan masyarakat ketika berada di lingkungan bandar udara (bandara).

“Terkait keamanan dijaga penuh oleh anggota TNI AU. Sehingga, untuk Keamanan saya jamin 100 persen,” kata Rizaldy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/6).

Menurut dia, penambahan slot penerbangan maupun Airline, yakni terbaru Batik Air, semata-mata untuk kepentingan perekonomian masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Karena, sambung Rizaldy, tingkat ekonomi masyarakat yang naik salah satu pengaruhnya adalah transportasi udara yang baik, sehingga TNI AU sebagai pemilik lahan Bandara HO secara keseluruhan, mendukung kebijakan pemerintah daerah (pemda).

“Masyarakat juga menginginkan banyak penerbangan yang nyaman, seperti Batik Air. Kita koordinasikan dengan pemda tidak ada masalah, ya kita jalankan,” kata perwira menengah TNI AU ini.

Rizaldy menambahkan, kendati pihaknya telah menjamin keamanan 100 persen, namun sudah pasti masyarakat sipil akan butuh kenyamanan. Sehingga, kenyamanan itu menjadi tugas bersama bagi semua pihak yang berkepentingan di bandara.

“Tentunya masyarakat sipil kan butuh kenyamanan, tidak seperti saya militer, militer mah nggak usah nyaman-nyaman, iya kan, yang penting aman saja sudah cukup senang. Tapi untuk masyarakat sipil, masyarakat ekonomi yang bawa duit banyak, investor itu butuh kenyamanan,” jelasnya.

Nah, kenyamanan tersebut yang harusnya semua saling mendukung bagi semua yang berkepentingahn di bandara. Karena, gubernur lewat airport, wali kota lewat airport, semua lewat airport, pakai pesawat semua, termasuk wartawan.

“Jadi mari kita sama-sama jaga kawasan militer ini, keamanan pasti saya jaga, tapi kalau kenyamanan kita sama-sama menjaga objek vital nasional ini,” tuntas Rizaldy. (kas/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top