Pemkab Mubar Siapkan APBD – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pemkab Mubar Siapkan APBD

LAWORO,BKK- Meskipun dalam menjalankan roda pemerintahnnya tahun 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat menggunakan Peraturan Kepala Daerah, namun bukan berarti tidak ada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan  (APBD. P), di Kabupaten Muna Barat. APBD P tahun 2016 tetap ada, cuma patokannya menggunakan Perkada.

“APBD P tahun 2016 tetap ada, cuma patokannya adalah perkada. Sekali perkada tetap perkada. Karena tidak mungkin peraturan kapala dearah ditimpa oleh  peraturan daerah, tidak lazimlah,” kata Pj Bupati Muna Barat Drs LM Rajiun Tumada MSi pada koran ini kemarin saat dikonfirmasi hal ini.

Lebih lanjut Pj Bupati Mubar ini mencontohkan kasus yang terjadi di Kalimantan. Katanya di Kalimantan itu perintahannya dijalankan menggunakan perkada, tapi dibahas di dewan. Hasil pembahasan APBD di dewan itu, ditolak pemeintah pusat. ” Kasus yang terjadi di Kalimantan ini merupakan saru rujukan, bahwa sekali perkada, tetap perkada. Walaupun ada APBD P, tapi patokannya tetap perkada,” terangnya.

Orang nomor satu di Mubar ini juga mengatakan jika ada rumor diluar yang mengatakan bahwa perkada bisa saja dibahas didewan dan kembali menjadi APBD dan tidak lagi berpatokan pada perkada, itu syah syah saja. ” Kita hormati ada presepsi seperti itu. Tapi itukan hanya presepsi saja. Kita harus berpatokan dengan aturan dong,” pungkas Pj Bupati Mubar ini sambil terttawa, (CR1)

Click to comment
To Top