Kasuistika

Motor Dua ABG “Cium” Dump Truck, Satu Kritis

KECELAKAANLASUSUA, BKK – Rencana ingin menghabiskan waktu sore hari jelang berbuka, dua anak baru gede (ABG) malah mengalami kecelakaan setelah yang mereka kendarai bertabrakan dengan dump truck, Selasa (21/6) sekitar pukul 17.30 Wita. Dua anak di babah umur itu adalah Jumriani (12) dan Riski (10).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanitlakalantas) Satlantas Polres Kolaka Utara (Kolut) Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Jamaluddin menuturkan, peristiwa nahas itu terjadi saat dump truck bernomor polisi (nopol) DT 9235 GE yang di kemudikan Armiadi Aswar (35) melaju dari arah kantor pos menuju perkantoran.

Dan, dari arah berlawanan melaju motor Yamaha Mio tanpa nopol yang dikendarai Jumriani berboncengan dengan Riski. Kala berada di perempatan jalan pengendara Jumriani diduga panik dan membanting setir motornya ke kanan.

“Meski mobil menghindar ke kiri tapi motor mengarah ke kanan, sehingga terjadilah kecelakaan itu,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, sebut Jamaluddin, sepeda motor tergilas mobil sementara Jumriani dan Riski terlempar saat mengalami tabrakan.

“Jumriani luka lecet pada bahu kiri dan boncengannya Riski mengalami luka robek dibagian kepala, mata kiri bengkak, dan tangan kanannya lecet,” bebernya.

Kala itu pula kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djafar Harun Lasusua, untuk menjalani perwatan medis. Namun, korban Riski di rujuk ke RS Wahidin Makassar, kerena luka serius yang dialaminya.

“sopir mobil ini kita masih lakukan pemeriksaan intensif, jadi kita belum menentukan tersangkanya.” tambahnya Jamaluddin.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan, tindakan preventif dan preemtif saat melaksanakan patroli dan oprasi rutin telah dilakukan. Bahakan, pihaknya pun telah mengimbau ke sekolah-sekolah, namun peran orangtua sangat besar membantu untuk megawasi anaknya.

“Kepedulian orangtua sangat diharapkan serta peran masyarakat untuk membantu pembinanaan anak dalam berkendara,” pungkasny. (k2/c/kas)

To Top