Hasil Ujian SD Diumumkan 25 Juni – Berita Kota Kendari
Beranda

Hasil Ujian SD Diumumkan 25 Juni

KENDARI, BKK – Berdasarkan Prosedur Opersional Standar (POS), hasil ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kendari akan diumumkan pada Sabtu (25/06). Hal itu diungkapkan koordinator pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur Tote.
“Hasil ujian SD akan diumumkan pada tanggal 25 Juni, karena pendaftaran untuk masuk pada jenjang selanjutnya jatuh pada hari dan tanggal yang sama,” ungkap Makmur Tote kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK).
Setelah pengumuman, pada hari yang sama, lanjut Makmur, pihak sekolah langsung membagikan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) sementara yang mirip dengan Ijazah.
“Dalam SKHUN hanya tercantum nilai Ujian Nasional saja, sedangkan dalam ijazah tercantum nilai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah, termasuk juga ujian praktik. Keduanya ada cap tiga jari dan tanda tangan siswa masing-masing,” paparnya.
Setelah itu, sambung dia, murid yang dinyatakan lulus, bisa langsung mendaftar pada jenjang selanjutnya yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Dikatakan, penguman hasil ujian sekolah di tingkat SD dilakukan melalui pengumuman sendiri yang dilakukan oleh masing-masing sekolah sekolah atau masing-masing satuan pendidikan. (m3/d/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top