AS Thamrin Ceramah Tarawih – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

AS Thamrin Ceramah Tarawih

BAUBAU, BKK– Wali Kota Baubau, AS Thamrin berceramah di hadapan jemaah tarawih di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Senin malam (20/06). Dalam ceramahnya tersebut,
wali kota mengingatkan para jamaah agar jangan memelihara penyakit hati jika ingin puasanya diterima.
AS Tamrin menyebut, beberapa contoh penyakit hati diantaranya iri hati, dengki, sombong, dan lainnya, utamanya di bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan, tentu akan memberikan berkah tersendiri. Namun kata dia, jika sebaliknya dipastikan segala amal ibadah selama bulan suci Ramadhan tidak akan bernilai sedikitpun.

“Mari kita bersihkan diri dari penyakit hati, karena penyakit hati adalah penyakit yang sangat menyesatkan. Kalau bisa jangan cuma saat bulan puasa seperti saat ini saja, namun harus dibersihkan untuk selama-lamanya,” ajak Tamrin.

Selain penyakit hati, tentunya setiap umat wajib untuk belajar menyesuaikan pengendalian diri. Tentunya penyesuaian yang bertujuan untuk kebaikan lahir dan batin. Pengendalian diri itu kata dia, belajar mengendalikan diri dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Selama inikan apa saja kita lakukan tanpa kita sadari perbuatan itu akan menghasilkan dosa, jadi dengan momentum ini marilah kita belajar untuk menjauhi hal-hal itu, tentunya dengan pengendalian diri itu tadi. Insya Allah, kita akan mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT,” ucapnya singkat.

Usai memberikan pencerahan, AS Tamrin menyempatkan diri untuk memberikan sumbangan melalui dana hibah Pemerintah Kota Baubau untuk pembangunan masjid Rp 10 Juta rupiah. Walikota berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid. (k2)

To Top