Antisipasi Pertikaian Bobota, Polres Baubau Buat Pos Keamanan – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Antisipasi Pertikaian Bobota, Polres Baubau Buat Pos Keamanan

BAUBAU, BKK – Untuk mengantisipasi pertikaian antara warga Kelurahan Bonebone dan Tarafu (Bobota) Kecamatan Batupoaro, Kepolisian Resor (Polres) Baubau membuat pos keamanan untuk ditempati personel jelang Idulfitri.

Sebelum Polres Baubau mengerahkan puluhan personil dan membuat pos keamanan di perbatasan dua kelurahan yang sering bertikai tersebut. Meski pada pertikaian sebelumnya kedua kubu sepakat berdamai, namun polisi tetap melakukan langkah antisipasi.

“Meski sudah ikrar damai, tetap jadi perhatian kita,” kata Wakapolres Baubau Komisaris Polisi (Kompol) Suparno Agus Candra Kusumah, Rabu (22/6).

Dalam rapat koordinasi pengamanan Idulfitri 2016, Suparno mengatakan, perhatian ekstra di wilayah Bobota itu tak lain hanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Baubau Kompol Totok Handoyo SIK menyebut, sudah tidak ada masalah lagi di antara kedua kubu.

Saat ini kata dia pengamanan yang dilakukan hanya untuk menjaga kisruh ulang. Karena yang kini diantisipasi, yakni adanya warga kedua kelurahan itu yang mudik dan akan kembali ke Bonebone ataupun Tarafu.

“Sekarang yang perlu diantisipasi adalah orng luar Bobota yang kembali, yang tidak tahu situasi dan bisa memperkeruh suasana di sana. Tahun lalu kami kecolongan, hari H lebaran sorenya ribut lagi,” kata Totok. (k2/c/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top