Anak Lorong Ucapkan Selamat pada Rusman Emba – Berita Kota Kendari
Suksesi

Anak Lorong Ucapkan Selamat pada Rusman Emba

Balon Wali Kota Kendari Ishak Ismail saat berbincang-bincang dengan LM Rusman Emba Calon Bupati yang menang sementara di Pilkada Muna. (Pandi/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail datang mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan LM Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita) pada pemungutan suara ulang (PSU) jilid dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna.

Ishak Ismail datang di kediaman Rusman Jalan Jati Raya sekira pukul 15.00 Wita, Rabu (22/6).

Ia disambut langsung oleh Rusman bersama timnya yang baru saja pulang dari Raha semalam.

Keduanya, tampak santai membahas kemenangan Rumah Kita atas pasangan LM Baharuddin-La Pili (Dokter Pilihanku) dengan selisih 33 suara.

Kemenangan Rumah Kita ini, akan ditentukan dalam sidang di Mahkamah Konsitusi (MK) setelah seluruh laporan para pihak dimasukan.

Oleh Ishak, kemenangan Rusman ini pasti akan bertahan. Ia memprediksi, tidak akan lagi ada PSU jilid tiga karena berdasarkan pantauannya, proses PSU jilid kedua kemarin berjalan aman dan lancar.

“Kemarin dipantau langsung dari KPU RI dan Bawaslu RI,” katanya saat berbincang langsung dengan LM Rusman Emba di hadapan awak media dan tim pemenangannya, Rabu (22/6).

Sementara itu, LM Rusman Emba mengaku, pihaknya diberi waktu selama satu minggu setelah pleno rekapitulasi KPU Muna untuk menyerahkan laporan hasil pantauannya selama PSU jilid dua kemarin.

“Nanti kita akan serahkan laporan sekitar 29 Juni,” ungkapnya.

Keputusan terakhir, kata Rusman, ada di tangan MK. Namun, ia optimis, PSU jilid tiga tidak ada lagi mengingat proses PSU kemarin sudah berjalan baik. Terlebih lagi, masyarakat Muna sudah jenuh dengan politik tanpa ada kepastian siapa pemimpin Muna selanjutnya.

“Saya tetap optimis. Kita yakin, kemenangan kemarin mutlak ditetapkan,” tuturnya. (pas)

Click to comment
To Top