TNI AL Cek Ulang Lokasi Ranjau – Berita Kota Kendari
Beranda

TNI AL Cek Ulang Lokasi Ranjau

Aris Harjadii

Aris Harjadii

KENDARI, BKK – Tim Satuan Tugas (Satgas) penindakan melawan ranjau Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) akan melakukan scanning ulang atau pengecekan lokasi ledakan ranjau di Teluk Kendari.
Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P), Aris Harijadi menerangkan, sebanyak 15 titik ranjau di Teluk Kendari sudah diledakkan dengan tanpa ada kendala berarti.
Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan pengecekkan ulang titik-titik yang sudah diledakkan. “Jadi, yang diledakkan jenis ranjau dan bom laut yang fungsinya sama-sama untuk menghancurkan kapal, terutama kapal-kapal militer. Selanjutnya kita akan scanning untuk memastikan menindak lanjuti efek peledakan yang dilakukan, dan untuk memastikan ranjau itu sudah hancur,” kata Aris Harijadi saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/06).
Masih kata Aris Harijadi, pengecekkan ulang ini merupakan rangkaian kegiatan pembersihan ranjau sebagaimana disepakati antara TNI AL dan pihak Pemprov Sultra.
“Kita kan melakukan pembersihan ranjau, kita lakukan hanya di titik lokasi pembangunan jembatan saja, dan untuk tempat lain kalau dipeta kita, peta nasional, peta laut itu ada, mereka berupa satu area satu kawasan, tulisan dipeta itu, bahwa disini daerah ranjau, untuk titik-titiknya perlu untuk scanning ulang,” terang perwira berpangkat tiga melati dipundaknya.
Setelah pembersihan ranjau dan scanning, lanjut dia, kontraktor jembatan Bahteramas sudah bisa bekerja. (p4/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top