PHBI Tetapkan 98 Lokasi Salat Idulfitri – Berita Kota Kendari
Beranda

PHBI Tetapkan 98 Lokasi Salat Idulfitri

PHBI Kota Kendari menetapkan 98 titik lokasi untuk tempat pelaksanaan salat Idulfitri tahun 2016 ini.

PHBI Kota Kendari menetapkan 98 titik lokasi untuk tempat pelaksanaan salat Idulfitri tahun 2016 ini.

KENDARI, BKK – Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari menetapkan 98 titik lokasi untuk tempat pelaksanaan salat Idulfitri.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Arsyad Alastum, Senin (20/06), mengatakan, 98 lokasi tersebut tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari.

Titik pelaksanaan salat Id tersebut jumlahnya sama dengan tahun 2015.

Arsyad mengatakan, jumlah titik tersebut bisa bertambah jika masyarakat atau panitia pelaksana salat Id mengajukan usulan penambahan ke PHBI.

“Lokasi pelaksanaan salat Idulfitri yang tadinya berjumlah 197 titik, namun setalah dilakukan verifikasi jumlah tersebut menyusut menjadi 98 lokasi,” kata Arsyad.

Untuk bisa menambah lokasi pelaksanaan salat Idulfitri, panitia harus memenuhi beberapa kriteria di antaranya menyiapkan lokasi dan lokasi yang disiapkan harus berjauhan dengan wilayah pelaksanaan salat Id lainnya.

Sedangkan untuk tempat salat Id yang akan didatangi Wali Kota Kendari, Arsyad mengaku belum bisa memastikan karena belum ditentukan.

“Kebiasaan selama ini, tempat salat Id Wali Kota selalu bersamaan dengan pejabat pemprov dalam hal gubernur atau wakil gubernur,” ujarnya. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top