Kapolres Buton Resmi Berganti – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kapolres Buton Resmi Berganti

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso memimpin penyerahan tanda pangkat dan tongkat komando. (FOTO: Humas Polda For BKK)

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso memimpin penyerahan tanda pangkat dan tongkat komando. (FOTO: Humas Polda For BKK)

KENDARI, BKK – Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buton resmi diserah terimakan dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wibowo SIK, kepada AKBP Andi Herman SIK.

AKBP Wibowo, kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kediri. Sementara, AKBP Andi Herman, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinan Operasional (Kabagbinops) Biro Operasional (Roops) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengara (Sultra).

Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Drs Agung Sabar Santoso memimpin penyerahan tanda pangkat dan tongkat komando dari pejabat lama.

 

Selanjutnya, kapolda melakukan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat kepada pejabat baru. Acara ini berlangsung di Aula Dhacara Polda Sultra, Selasa (21/6).

Dalam amanatnya, kapolda mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Buton. Pada kesempatan itu kapolda, juga menyampaikan selamat kepada AKBP Andi Herman dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Buton.

Pesan Agung, kepada pejabat yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru.

“Kapolres baru agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dengan lingkungan kerja baru,” katanya.

Dikatakan, pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri adalah salah satu hal yang rutin dilakukan dalam upaya regenerasi, penyegaran, dan dinamika organisasi. Mutasi itu juga, kata dia, sebagai promosi jabatan dalam proses pembinaan karir.

Masih kata Agung, kepada Kapolres Buton yang baru dapat menjalin komunikasi dan publikasi bila perlu pemandu kepentingan untuk menemukan semua tokoh-tokoh demi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sebab, Polda Sultra akan kembali di hadapkan pada tugas berat, yakni pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

“Saya menekankan kepada seluruh kapolres jajaran Polda Sultra yang di wilayah hukumnya akan menggelar pilkada tahun 2017 agar merencanakan rapat evaluasi proses persiapan pengamanan pilkada dengan berpedoman pada asas siap,” tuntas jenderal polisi bintang satu ini. (kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top