Dewan Sepakat Randis Tidak Dipakai Mudik – Berita Kota Kendari
Beranda

Dewan Sepakat Randis Tidak Dipakai Mudik

Abdul Razak

Abdul Razak

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sepakat dengan kebijakan Wali Kota Kendari untuk tidak memperbolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mudik memakai kendaraan dinas (randis).
Pasalnya, randis hanya digunakan sesuai peruntukannya yakni membantu mempermudah kerja-kerja aparatur sipil negara (ASN), bukan dipakai untuk kepentingan pribadi.
“Kami sepakat dengan keputusan ini, sebab subtansinya, randis itu untuk membantu kerja-kerja kita, bukan untuk membantu dalam urusan pribadi,” ungkap Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak SP, ditemui di ruangannya, Selasa (21/6).
Hanya saja, menurut Rasak, kebijakan wali kota tersebut kurang tegas karena tidak mengatur sanksi bagi ASN yang membawa pulang randis ke kampung halaman untuk kepentingan mudik. Mestinya, kata dia, wali kota menyebutkan sanksi kepada mereka yang melanggar instruksi tersebut.
“Mestinya intruksi ini memiliki sanksi, sebagai bentuk penegasan. Kalau cuma imbauan, yah, pasti masih ada yang berani langgar,” terangnya.
Namun terlepas dari hal itu, politikus PAN ini mengatakan, secara kelembagaan, pihaknya akan membantu melakukan pengawasan. “Kami akan bantu awasi kebijakan ini, sebab aset daerah itu milik kita bersama,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Kendari, Ir Asrun yang ditemui di gedung DPRD Kota Kendari, Senin (20/6) mengatakan, kebijakan yang akan diberlakukan itu, nantinya dituangkan dalam surat edaran.
“Saya akan buatkan surat edaran untuk ini, tapi intinya yang tidak boleh itu kalau dibawah keluar Kota Kendari, kalau dalam kota tidak apa-apa,” katanya. (m2/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top