Beranda

Asrun Prioritaskan Pembangunan Jalan Baru

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengutamakan pembangunan jalan baru untuk memenuhi kebutuhan sarana jalan raya sebagai penunjang perekomonian.

“Kami terus bergerak membenahi infrastruktur jalan di hampir seluruh wilayah kota untuk memperluas akses transportasi,” kata Wali Kota Kendari Asrun, Senin (20/06).

Ia mengatakan, sejumlah ruas jalan yang tengah dibangun, diantaranya jalan yang menghubungkan Kelurahan Abeli Dalam tembus ke kawasan P2ID Kendari. “Demikian pula pembukaan jalan Puuwatu-Morosi melalui Tabanggele yang dimulai dari perbatasan gerbang perbatasan antara Kendari dengan Kabupaten Konawe di Kelurahan Puuwatu,” katanya.

Menurut dia, dua jalur jalan ini awalnya sangat terisolir dan hanya berupa hutan alam sehingga dengan terbukanya jalan di kawasan ini diharapkan dapat membuka akses ekonomi warga sekitar. “Jaringan jalan raya merupakan prasarana transportasi darat yang memegang peranan sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk kesinambungan distribusi barang dan jasa,” katanya.

Keberadaan jalan raya, katanya, sangat diperlukan untuk menunjang laju pertumbuhan ekonomi seiring dengan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi yang dapat menjangkau daerah-daerah terpencil yang merupakan sentra produksi pertanian. (ant)

To Top