Wali Kota Baubau Rombak Kabinet Lagi, Ini Pejabat yang Dilantik – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Wali Kota Baubau Rombak Kabinet Lagi, Ini Pejabat yang Dilantik

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Baubau.

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Baubau.

BAUBAU, BKK – Sebanyak 37 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Baubau dilantik Wali Kota Baubau AS Tamrin, Senin (20/06), di aula Kantor Wali Kota Baubau. Dari beberapa pejabat itu ada yang bergeser dari posisi awal dan ada pula yang bertukar.

Wali Kota Baubau AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan itu merupakan bentuk promosi jabatan PNS. Namun tidak semua yang mendapat penghargaan itu, hanyalah PNS yang memiliki integritas dan kinerja tinggi yang layak mendapatkan promosi jabatan.

Pelantikan itu juga diharapkan menjadi ajang motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, dan secara khusus mampu menjalankan tugas lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan reward (penghargaan) yang diberikan pimpinan, tingkatkan kinerja,” tutur AS Tamrin.

Dalam acara pelantikan, sempat ada insiden. Dimana seorang PNS Rajia batal dilantik menjadi Lurah, padahal saat itu ia telah mengenakan seragam putih-putih dan siap dilantik. Dalam kegiatan itu wali kota melantik tiga lurah, namun hanya dua yang dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Baubau, Asmaun menyebut, insiden itu merupakan kesalahan Rajia yang salah mengenakan pekaian.

“Dia itu salah kostum, seharusnya dia itu dilantik jadi Kabid di Satpol PP. Kalau lurah yang mau dilantik itu nda datang,” kata Asmaun.

Rajia sendiri ketika diwawancarai mengaku dirinya dihubungi via telpon salah satu pegawai BKD bernama Armand, bahwa dirinya akan dilantik sebagai Lurah Labalawa. Rajia mengaku saat itu dirinya malu dan kecewa dengan insiden tersebut. (k2/c/je)

Click to comment
To Top