Tina Nur Alam Apresiasi Batik Air – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Tina Nur Alam Apresiasi Batik Air

Berdampak Positif bagi Pertumbuhan Ekonomi Daerah
KENDARI, BKK – Beroperasinya maskapai penerbangan Batik Air di Sultra  akan berdampak positif bagi perkembangan daerah karena salah satu urat nadi pembangunan adalah bidang transportasi.
“Saya sangat mengapresiasi pembukaan rute baru Batik Air di daerah ini karena penerbangan ini sangat tetap, sebentar lagi kan Idul Fitri tetu akan lebih banyak penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara,” kata Tina Nur Alam mengomentari beroperasinya Batik Air kepada jurnalis BKK ditemui usai acara buka puasa bersama di Rujab Gubernur, Senin (20/6) malam.
Dijelaskan, adanya penambahan rute Batik Air, maka para investor dan wisatawan akan lebih banyak pilihan rute dan jdwal penerbangan baik tujuan maupun keluar dari Sultra.
“Mau jam berapa  saja terbang tersedia. Kemudian di daerah kita ini kan banyak potensi sumber daya alam, ada tambang, pariwisata, kuliner, dan kerajinan, sehingga makin berpeluang untuk dikembangkan,” kata Tina Nur Alam yang juga Ketua Dekranasda Sultra.
Menurutnya, dengan makin banyaknya ivestor atau wisatawan yang datang ke Sultra berdampak positif bagi pengrajin seperti perak, emas, tenunan, karena para wisatawan itu berusaha membeli kerajinan khas sebagai souvenir.
“Tentu akan mendatangan income, sehingga berdampak positif bagi daerah khususnya kelurga pengrajin dalam meningkatkan pendapatannya,” ujarnya.
Lebih jauh, kata Tina, bertambahnya penerbangan juga meningkatkan petumbuhan ekonomi karena salah satu parameternya adalah terbukanya suatu daerah dan lancarnya arus barang dan jasa.
“Tentu dengan adanya rute ini maka daerah kita makin terbuka. Maskapai sebelum membuka rute baru akan melakukan survei, dan mungkin saja menurut manajemen Batik Air bahwa Sultra ini masih menjanjikan pasar penumpang.
Semakin terbuka semakin banyak yang adatang ke sini tentu potensi sumber daya alam kita baik tambang, pariwisata, lebih dikenal dan menngkatk income perkapita kita.
Tina berharap pembukaan rute baru ini dibarengi dengan peningkatan pelayanan baik dari maskapainya maupun dari Pemda yakni di terminal di bandara Haluoleo sehingga penupang bisa merasa nyaman. (lex)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top