Beranda

Setelah Laptop, Kini Aleg Kebagian Kamera

KENDARI, BKK – Setelah mendapatkan fasilitas laptop, kini anggota legisalatif (aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kebagian kamera tipe sony dalam rangka menunjang kerja kelembagaan sebagai wakil rakyat.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea ditemui di ruanganya, Senin (20/6), pengadaan kamera tersebut berdasarkan permintaan para aleg, yang sebelumnya telah dianggarakan bersamaan dengan pengadaan laptop.
“Kami baru bisa distribusi hari ini untuk kamera, namun sebenarnya pengadaan barang ini bersamaan dengan usulan pengadaan laptop yang sejak bulan lalu telah kita distribusikan ke masing-masing anggota,” terangnya.
Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa aset daerah yang ada pada masing-masing aleg yakni laptop dan kamera, sedangkan unsur pimpinan plus kendaraan dinas (randis). Untuk anggarannya sendiri, pengadaan kamera senilai Rp 163 juta.
“Kami sudah mencatat beberapa aset derah yang dipinjamkan kepada anggota untuk membantu kerja mereka, dan ketika masa jabatan mereka usai, maka aset daerah tersebut harus dikembalikan,” jelasnya.
Ditemui terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan ST menjelaskan, aset daerah yang dipinjamkan kepada setiap anggota baik itu laptop atau kamera masing-masing memiliki fungsi tersendiri untuk membantu kerja kelembagaan yang ada di DPRD.
“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan pengadaan dari DPRD, baik itu laptop atau kamera. Untuk kamera, justru memiliki arti besar bagi kami, karena ketika ada kegiatan yang membutuhkan laporan pertanggung jawaban, kami tidak kesilitan untuk dokumentasi,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top