Pendidikan

Tahun Ini, SDN 10 Baruga Terima 64 Murid

Murid SDN 10 Baruga berbaris saat mau cuci tangan. (ist)

Murid SDN 10 Baruga berbaris saat mau cuci tangan. (ist)

KENDARI, BKK – Di tahun ajaran 2016-2017, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Baruga menerima sebanyak 64 murid baru.
Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 10 Baruga Nurhayati mengatakan, di SDN 10 Baruga akan menerima murid baru sebanyak dua kelas, yang terdiri dari setiap kelasnya ada 32 murid. Jika ditotalkan, berjumlah 64 murid baru.
“Sebenarnya, di tahun ini kami menargetkan tiga kelas untuk murid baru. Namun, murid yang mendaftar di SDN 10 Baruga saat ini berjumlah sebanyak 40 murid,” ungkap Nurhayati kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK), Minggu (19/6).
Tahun ini, lanjut dia, pendaftaran penerimaan murid baru lebih awal dibuka dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk jenjang SD, pendaftaran sudah dibuka sejak 16 Juni 2016.
“Yang menjadi kendala di SDN 10 Baruga adalah sarana dan prasarana yang belum optimal seperti musala sekolah, tiga lokal kelas sudah tidak layak digunakan karena tidak ada sinar matahari yang menyinari ruangan tersebut. Akan tetapi, masalah ini kami sudah usulkan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari,” paparnya.
Saat ini, lanjut dia, total kelas yang ada di SDN 10 Baruga itu berjumlah sebanyak sembilan kelas. Ia mengaku, ada keinginan sekolah untuk menambah ruangan, namun lahan yang tidak mencukupi.
“Saya berharap agar apa yang kita targetkan dalam penerimaan murid baru tersebut bisa terpenuhi,” imbuhnya. (m3/c/pas)

To Top