SMPN 1 Kendari Jawara UN Tertinggi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMPN 1 Kendari Jawara UN Tertinggi

Mahdin MPd. (Nirwan/BKK)

Mahdin MPd. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari mejadi sekolah dengan nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat SMP di Kota Kendari.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kendari Mahdin MPd mengatakan, berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nilai rata-rata UN tertinggi untuk di Kota Kendari jenjang SMP sederajat adalah SMPN 1 Kendari.
“Tentu berdasarkan hasil itu, selaku Kepsek SMPN 1 Kendari saya sangat senang dan bangga. Sebab, meskipun SMPN 1 Kendari merupakan satu-satunya jenjang SMPN yang ada di Kota Kendari melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun hasil yang diraih oleh pelajar kami dalam ujian masih tertinggi dibandingkan sekolah lain,” ungkap Mahdin, Minggu (19/6).
Mahdin mengaku, di UN tahun ini, satu pelajarnya dinyatakan tidak lulus. Namun, hal itu tidak mempengaruhi SMPN 1 Kendari untuk menjadi salah satu sekolah peraih nilai rata-rata tertinggi UN di Kota Kendari.
“Saya berharap prestasi yang telah diukir tersebut oleh pelajar kami bisa terus dipertahankan,” imbuhnya.
Dikatakannya, jumlah keseluruhan peserta ujian untuk di SMPN 1 Kendari sebanyak 263 pelajar, dengan rincian 262 dinyatakan lulus dan satu pelajar dinyatakan tidak lulus.
“Satu pelajar yang dinyatakan tidak lulus, disebabkan karena pelajar yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria atau syarat-syarat kelulusan,” sebutnya.
Pengumuman kelulusan di SMPN 1 Kendari, dilakukan dengan cara manual. Yakni, mengumpulkan seluruh pelajar sekaligus diberikan imbauan agar tidak merayakan kelulusan dengan konvoi dan corat-coret seragam. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top