Permintaan Daging Meningkat, Harga Masih Stabil – Berita Kota Kendari
Beranda

Permintaan Daging Meningkat, Harga Masih Stabil

Pedagang daging

KENDARI, BKK – Meningkatnya permintaan konsumen terhadap daging di Kota Kendari mengalami peningkatan. Meski begitu, harga tetap stabil di angka Rp 110 ribu.

Salah satu pedagang daging di Pasar Korem Masdar (38) mengaku kewalahan menerima pesanan daging. Namun, ia mengaku harga daging yang dijualnya tetap sama saat masuk bulan puasa.

“Harganya sama ji Rp 110 perkilogram. Walau pembeli banyak, tapi harga tetap sama sebelum masuk puasa sampai sekarang,” jelasnya, Minggu (19/6).

Masdar mulai berdagang daging di Pasar Korem sejak 10 tahun lalu. Ia mengaku, permintaan masyarakat dari waktu ke waktu terus meningkat. Bila jmlah pasokan daging yang ada di Kota Kendari berkurang, terpaksa dirinya mencari di daerah lain.

“Bermacam-macam ini kita ambil. Dari kampung Landono (Konsel) dan Bombana. Dimana ada sapi, di situ kita pergi kalau ada yang jual yang punya,” ungkapnya.

Senada dengan Masdar, pedagang daging ayam Rian(42) mengaku, sejak memasuki Bulan Ramadan permintaan konsumen terus meningkat.

Sebelum memasuki bulan puasa, Rian mengaku memperoleh pembeli hanya 25 sampai 30 ekor perhari saja. Sejak Bulan Ramadan, barang dagangannya laku terjual sampai 50 ekor perhari, bahkan sampai habis terjual.

Rian mematok harga dagangannya tergantung dari besar dan berat ayam tersebut.

“Mulai dari harga Rp 50 ribu sampai dengan Rp 60 ribu tergantung besarnya ayam itu. Harganya sama dengan sebelumnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah seorang konsumen, Jana Dwi (35) asal Jawa Timur mengaku, semua pedagang menjual daging dengan harga yang sama.

“Harganya Rp 110 ribu perkilo di penjual yang lain juga harganya sama,” katanya. (p8/b/pas)

Click to comment
To Top