PAW Surunuddin Tunggu Keputusan DPP Golkar – Berita Kota Kendari
Beranda

PAW Surunuddin Tunggu Keputusan DPP Golkar

KENDARI, BKK – Pergantian antarwaktu (PAW) Surunuddin Dangga di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Protokoler dan Persidangan DPRD Sultra Robert Piter Raru mengaku, pihaknya telah menyerahkan telah menyerahkan nama Andi Sakra sebagai calon PAW ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

Namun belakangan, kata Robert, KPU mengembalikan surat tersebut karena pengganti Surunuddin harusnya Subhan Tambera tapi telah meninggal dunia. Di perolehan suara selanjutnya adalah Mudin Musa. Namun, belakangan yang bersangkutan dipecat dari partai.

“Penggati Surunuddin yang diusulkan dari Golkar adalah Andi Sakra. Sekarang, pihak KPU akan mengklarifkasi ke DPP Golkar itu menurut suratnya,” terang Robert.

Secara de jure, sebut Robert, PAW Surunuddin adalah Subhan Tambera. Namun, secara de fakto yang bersangkutan belum dilantik. Untuk itu, pihaknya mengusulkan nama berdasarkan permintaan dari partainya.

“Yang diklarifikasi KPU ke DPP Golkar itu adalah mengenai apakah betul adanya surat pemecatan Muddin Musa ini? Jadi memang kita masih menunggu keputusan dari DPP Golkar,” ungkapnya. (p7/p8/c/pas)

To Top