KPPG Anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Asuhan – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

KPPG Anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Asuhan

Ketua KPPG Sultra Farhana Mallawangan SE saat menyerahkan santunan di panti jompo. (FOTO:Ist)

Ketua KPPG Sultra Farhana Mallawangan SE saat menyerahkan santunan di panti jompo. (FOTO:Ist)

KENDARI, BKK – Organisasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan anjangsana ke panti jompo Tresna Werdha “Minaula” Kendari, Jumat (17/6).

Usai memberikan santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako) di panti yang dihuni orang lanjut usia (lansia) tersebut, KPPG melanjutkan aksi sosialnya ke panti asuhan yang terletak di Hombis Kecamatan Baruga serta panti yang berada di Kecamatan Labibia.

Kegiatan sosial ini berlangsung di bawah koordinasi langsung Ketua KPPG Sultra Farhana Mallawangan SE didampngi Ketua KPPG Kota Kendari Hetty Hujarat. Turut dihadiri Ketua KPPG Konsel, Ny Surunuddin Dangga.

Ketua KPPG Sultra Farhana Mallawangan SE mengatakan, tujuan melakukan anjangsana pada bulan suci Ramadan ini selain tujuanya silaturahim sesama umat muslim, juga untuk memperarat persaudaraa sesama umat manusia.

“Adapun santunan yang kami berikan kepada mereka, berupa sembako dan uang tunai. Kami berharap bantuan ini tidak dilihat pada besaran nilainya, tetapi hikmah, manfaat dan amal ibadahnya, karena begitu indahnya saling berbagi di bulan mulia dan penuh berkah ini,” ujar Farhana.

Dijelaskan, anjangsana ini dilakukan sebagai salah satu program kerja rutin KPPG dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan setiap tahun. Kegiatan sosial semacam ini pula dilandasi semangati kepekaan dan kepedulian terhadap kaum duafa, karena mengingat agama selalu mengajarkan kepada umat manusia untuk senantiasa memiliki rasa atau jiwa yang sosial yang peduli terhadap sesama, terutama terhadap kaum yang lebih membutuhkan pertolongan.

Farhana mengungkapkan, KPPG adalah sayap dari partai berlambang pohon beringin di bawah ketua bidang pemberdayaan perempuan partai Golkar. Dimana struktur organisasinya terbentuk mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa.

“KPPG menyadari anjangsana seperti ini tentunya sudah sesuai misi lembaga yang membawa misi kerakyatan. Kami sebagai pengurus KPPG begitu lebih menyadari pentingnya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, sehingga tidak ada kesenjangan antara sesama umat dan juga kepada kader KPPG,” tuturnya.

Masih kata Farhana, kegiatan itu pula dilakukan sebagai bentuk rasa memiliki tanggung jawab mengenai pentingnya kegiatan sosial dalam menjalin hubungan silaturahmi serta hubungan sosial sesama umat. (kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top