Beranda

Gerindra Usul Rasak dan Musakkir Ke DPD

KENDARI, BKK – Setelah melakukan proses penjaringan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Gerindra akhirnya mengusulkan Abdul Rasak dan Andi Musakkir Mustafa untuk diproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.
Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Kendari La Ode Ali Akbar mengatakan, proses penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Kendari dari Partai Gerindra, kini tinggal menunggu komitmen dua balon tersebut untuk dikrucutkan menjadi satu.
Menurut dia, kedu nama yang diusulkan itu merupakan balon yang lolos dalam penjaringan Gerindra berdasarkan visi misi dan hasil survei.
“Kita telah mengusul dua nama ke DPD, untuk penentu siapa yang akan diusung, tinggal dilihat bagaimana komitmen mereka,” terang Ali Akbar ditemui di rumahnya, Minggu (19/6).
Merujuk hasil survei Gerindra, lanjut dia, dua balon yang diusung masing-masing memiliki elektabilitas yang tinggi. Ia menyebut, Abdul Rasak sedikit mendominasi survei elektabilitas. Meski Rasak lebih tinggi elektabilitasnya, tidak serta merta akan mendapatkan pintu partai. Sebab, dalam politik banyak pertimbangan yang dilihat termasuk deal-deal.
“Deal politik yang dimaksud, berupa administrasi, komitmen dengan partai dan urusan lainnya, yang jelas untuk bisa diusung itu perlu pengorbanan,” jelas Iwan Kambara sapaan akrabnya.
Menanggapi hal ini, Abdul Rasak SP menuturkan, dalam persoalan pengusungan balon di luar kader pastinya ada syarat-syarat tertentu yang mesti dipenuhi dan ini lumrah. Hanya saja, lanjut dia, hingga saat ini panggilan untuk memenuhi syarat tersebut belum ada.
“Hal seperti ini lumrah dalam partai politik, bahkan di partai sendiri terkadang pasti dibutuhkan juga komitmen,” tutupnya. (m2/c/pas)

To Top