APPMI Gelar Fashion Hijab 2016 – Berita Kota Kendari
Beranda

APPMI Gelar Fashion Hijab 2016

TOP MODEL CLARIONKENDARI, BKK – Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Creasindo Entertainment menggelar fashion hijab di Grand Clarion Kendari, Minggu (19/6).

Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari Ramadhan Expo yang dilaksanakan Grand Clarion Hotel Kendari hari.

Marketing Komunikasi Grand Clarion Hotel Amanda mengatakan, kegiatan ini difokuskan pada anak-anak dengan beberapa kategori fashion hijab. Yakni, kategori A mulai dari umur 4 sampai 7 tahun dan kategori fashion hijab B dengan umur 8 sampai 12 tahun.

Menurut dia tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan anak pada dunia model dan bisa lebih percaya diri di depan orang banyak.

“Apa lagi di Bulan Ramadan. Makannya, lombanya dalam bentuk fashion hijab untuk anak-anak. Ini kita khususkan untuk kegiatan Ramadan saja dan turut meramaikan bazar kuliner (bakul) Ramadan di hotel ini,” ungkapnya.

Senada dengan Amanda, Ketua Panitia Kegiatan Top Model Fardan mengungkapkan, target dari kegiatan ini adalah untuk meramaikan kegiatan Ramadan Expo dan Bakul Ramdan di Hotel Grand Clarion.

“Serta bisa memberi wadah bagi putra-putri Kota Kendari, khususnya bagi mereka yang memiliki bakat di dunia modeling. Di Kendari ini, lagi marak-maraknya kegiatan seperti modeling,” ungakpnya.

Fardan melanjutkan, daya tarik anak-anak yang masih dini ini untuk mengikuti kegiatan top model sangat besar. Dalam kegiatan ini, sebut dia, ada 29 peserta yang berpartisipasi.

Berdasarkan hasil penilaian, juara satu dengan kategori hijab pertama A diraih oleh Cantika dengan nomor urut 03 peserta dari SDN 10 Mandonga. Juara dua diraih oleh April dengan nomor urut 08 dari SDN 1 Poasia dan juara tiga diraih oleh Sefana dengan nomor urut 13 dari TK ADIA KSA.

Kategori hijab B, juara satu diraih oleh Queen Talevi dengan nomor urut 06 dari SD Smart School Kendari, juara dua diraih oleh Vicky Heriang Saputri dengan nomor urut 01 dan juara 3 diraih oleh Fadel dengan nomor ururt 14.

Selain model anak-anak, pihaknya telah merencanakan kegiatan Indonesia Top Model Senior dan Pragawati junior. Rencananya, akan diadakan 26 Juni 2016.

“Untuk kegiatan berikutnya ini, kami telah menerima peserta sebanyak 250 pendaftar,” tuturnya. (p7/c/pas)

To Top